Kini Anda Bisa Beli Emas Batangan di Kantor Pos

TEMPO | 12 Januari 2017 | 14:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - PT Antam (Persero) Tbk dan PT Pos Indonesia (Persero) melakukan kerja sama dalam rangka meningkatkan kinerja perseroan khususnya pada komoditas emas. Dengan kerja sama tersebut maka Pos Indonesia resmi menjual emas batangan dengan jumlah 0,5 gram sampai 50 gram kepada masyarakat.

Sebagai tahap awal kerja sama tersebut, sebanyak 109 kantor pos yang tersebar di Pulau Jawa, Madura, Bali dan Nusa tenggara, dapat melayani pembelian emas. Setelah itu akan dilakukan secara bertahap ke seluruh wilayah Tanah Air.

"Kami optimis bisa bersinergi dengan  Pos Indonesia dalam melayani kebutuhan emas masyarakat. Karena emas masih menjadi barang yang dicari masyarakat untuk disimpan sebagai ganti menabung uang," kata Tedy Badrujaman, Direktur Utama Antam Persero. Rabu, 11 Januari 2017.

Tedy menambahkan hingga saat ini jumlah gram emas logam mulia Antam yang diminati masyarakat adalah 10 dan 25 gram. Jumlah tersebut menunjukan kecenderungan pembeli merupakan masyarakat menengah keatas. Dengan adanya kerja sama ini, masyarakat menengah bawah juga bisa berinvestasi emas.

"Kita sediakan banyak pilihan dari 0,5 gram, 1 gram sampai 50 gram. Mengapa ada cetakan kecil, agar masyarkat bisa memiliki emas logam mulai, seperti petani, nelayan dan lainnya bisa menabung emas bukan uang. Walau saat ini Antam masih hanya memproduksi emas batangan" ujar Tedy.

 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait