Annette Edoarda Dikira Mengidap Kanker karena Kepalanya Gundul

Yohanes Adi Pamungkas | 29 Juli 2017 | 17:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Keputusan Annette Edoarda (19) hijrah dari kampung halamannya Manado ke Jakarta tidak sia-sia.

Saat ini pemeran utama sinetron Kecil-Kecil Mikir Jadi Manten (KKMJM, ANTV) berhasil mencuri perhatian karena totalitasnya memerankan karakter Rohaya. Annette berani mengubah penampilannya secara drastis.

Bermodalkan wajah cantik,  tahun 2014 silam Annette Edoarda mengikuti ajang pencarian bakat Miss Celebrity di Manado. Sayangnya cewek berdarah Belanda – Manado ini tidak lolos pada awal seleksi.

Sejak saat itu Annette tidak memiliki keinginan mengikuti kompetisi lagi. Awal tahun 2015 Annette lebih memilih berlibur ke Jakarta, sambil mengunjungi salah seorang keluarganya.

“Aku sedang di Jakarta dan saudaraku itu meminta aku ikut kasting, awalnya aku enggak tahu kasting itu apa,” kenang Annete saat berbincang dengan Bintang.

Setelah mencoba ikut kasting justru Annete mendapatkan tawaran membintangi film berjudul Tarot. Dalam film horor itu ia menjadi pemeran pendukung. Karena harus syuting, Annette Edoarda pindah dari Manado ke Jakarta.

“Waktu itu aku masih sekolah,  akhirnya pihak sekolah mengizinkan aku pindah ke Jakarta. Materi pelajaran dikirim melalui surat elektronik tetapi waktu Ujian Nasional aku harus pulang ke Manado,” ungkap Annette yang sempat membintangi sinetron Pangeran, Pingky Girl, dan beberapa iklan produk kecantikan, kopi, serta makanan cepat saji.

Setelah bergabung dengan sebuah manajemen artis, Annette menjadi lebih mudah  mendapatkan pekerjaan. Salah satunya tawaran syuting sinetron KKMJM. Manajemen mendorong Annette untuk mengikuti kasting sinetron ini. 

Datanglah Annette  ke lokasi kasting dengan penampilan terbaiknya; memakai rok, sepatu, dan rambut panjang yang terurai.

“Setelah lolos kasting, aku harus menjadi Rohaya seorang gadis tomboi. Dan yang lebih kaget lagi, rambut aku harus digunduli,” papar artis ramah ini.

Annette menimbang-nimbang tawaran ini. Masalahnya, jika menerima tawaran ini, ia harus mengorbankan  rambut yang ia pelihara sejak kecil. Produser meminta Annette Edoarda memangkas rambutnya sampai habis. “Aku berpikir nanti komentar keluarga, pacar, dan teman  bagaimana melihatku botak?” Annette ketakutan. 

Namun Annette beruntung memiliki keluarga, pacar, dan teman yang mendukung apapun keputusan yang diambil olehnya. Termasuk jika rambutnya harus digunduli. Annette  pada  akhirnya mencoba berpikir positif saja.

“Mungkin ini awal dari perjalanan karir aku.  Siapa tahu rambut botak ini membawa keberuntungan,” Annette berharap. 

Syuting pun dimulai. Pada awal-awal episode rambut Annette masih panjang. Namun tidak lama dia harus memangkas rambutnya.

“Habis potong rambut aku menangis karena kasihan dengan rambut aku. Tapi setelah dipikir lagi, hitung-hitung buang sial,” urainya santai.

Setelah rambutnya digunduli beragam komentar pun diterima Annette. Terlebih dari penggemar di akun Instagram pribadinya @annetteedoarda, karena Annette termasuk sering mengunggah foto di Instagram.

“Ada yang bilang wajahku menjadi jelek karena botak bahkan sampai ada orang yang bilang aku sakit kanker,” ungkap Annette Edoarda

 

(han / gur)

 

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait