Duel Ala Gladiator di SMA Bogor, 3 Tersangka Ditangkap

TEMPO | 22 September 2017 | 14:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Polisi telah menangkap tiga tersangka dalam kasus pelajar tewas di Kota Bogor akibat dipaksa duel ala gladiator. Mereka adalah B, M, dan R. "Mereka diduga sudah kabur. Kami tangkap mereka di kota berbeda," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Bogor Kota Komisaris Ahmad Choirudin, Kamis, 21 September 2017.

Ahmad mengatakan, untuk memburu tersangka penyidik dibagi menjadi tiga tim. Tersangka B dibekuk di Yogjakarta, M di Bandung, sedangkan R di Tanggerang. 

"Awalnya kami mendatangi rumah tersangka di Bogor, namun mereka sudah tidak ada di rumahnya masing-masing karena diduga sengaja dipindahkan oleh keluarganya untuk bersembunyi," kata dia. Ketiga tersangka saat ini masih diperiksa di Polres Kota Bogor.

Kasus pelajar tewas akibat dipaksa duel ala gladiator itu terjadi pada 2016. Korbannya adalah Hilarius Christian Evant Raharjo, siswa kelas X SMA Budi Mulya tewas setelah dipaksa oleh seniornya untuk bertarung satu lawan satu melawan seorang siswa SMA Mardi Yuana. 

Polisi baru mengautopsi jenazah Hilarius pada 19 September lalu. Dari hasil autopsi ditemukan adanya kerusakan pada organ tubuh pelajar itu yang diduga akibat kekerasan fisik saat duel ala gladiator.

 

TEMPO.CO
 

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait