Tip Merawat Kulit Wajah Kombinasi Ala Ayla Dimitri

Andira Putri | 8 Februari 2017 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kulit kombinasi bisa dibilang sebagai tipe kulit dengan perawatan paling rumit. Sesuai namanya, tipe kulit ini mempunyai permasalahan berbeda pada setiap bagian wajah. Ada beberapa bagian wajah yang memiliki kandungan minyak berlebih. Namun, bagian wajah lain justru kering dan kusam. Permasalahan kulit kombinasi ternyata juga dialami fashion dan social media influencer Ayla Dimitri. 

"Kulitku kombinasi jadi aku agak sedikit perhatian (untuk perawatan). Kulitku sensitif banget, sehingga lebih kompleks. Misalnya ada perubahan sedikit pada wajah, nanti jadi bermasalah," terang Ayla Dimitri setelah acara Oriflame Celebrating Inspiring Women di Mall Kota Kasablanka, Jakarta, Kamis (2/2). Ayla Dimitri memilih untuk berhati-hati merawat kulit wajahnya. Meskipun begitu, Ayla Dimitri menuturkan jika perawatan wajahnya tergolong simpel.

Perawatan kulit kombinasi ala Ayla Dimitri dimulai dengan memilih sabun muka secara tepat. "Aku nggak bisa pakai sabun dengan bahan keras. Aku pilih sabun seperti untuk bayi. Ini kandungannya lebih moist jadi wajah nggak kering," ujar Ayla Dimitri. Selain sabun muka, Ayla Dimitri juga cermat memilih air pembersih wajah. "Cuci muka pun aku suka pakai air mineral karena air di Jakarta kan terkadang enggak bersih," lanjut Ayla Dimitri.

Selesai membersihkan wajah, Ayla Dimitri lanjut memakai krim khusus. "Aku pakai gel untuk spot jerawat. Terus aku juga ada krim lagi dari dokter. Sehabis itu, aku pakai moisturizer," kata Ayla Dimitri. Perawatan wajah Ayla Dimitri tidak berhenti sampai di situ. Masih ada rahasia lain dari Ayla Dimitri untuk menjaga kecantikan kulit wajah. "Aku lebih perhatikan cara makan. Banyak minum air putih dan mengurangi alkohol. Coba untuk melakukan olahraga juga," tutup Ayla Dimitri.

(dira/yb)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait