Tom Cruise Nekat Syuting Adegan Berbahaya Ini dalam The Mummy

Andira Putri | 7 Juni 2017 | 18:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tom Cruise dikenal sebagai aktor yang penuh totalitas dalam adegan aksi. Untuk film The Mummy, Tom Cruise nekat melakukan adegan berbahaya melayang di atas pesawat dengan gravitasi nol.

Tom Cruise berbagi cerita tentang pengalaman syuting The Mummy ini dalam program The Graham Norton Show, Jumat (2/6). "Saya harus meyakinkan studio untuk membiarkan saya melakukan adegan ini," ujar Tom Cruise.

Menurut Tom Cruise, adegan yang dilakukan secara nyata bisa lebih memengaruhi orang-orang ketika menonton The Mummy. "Kami ingin ini menjadi liar, keras, dan spontan bagi penonton. Mereka hanya melihatnya itu terjadi secara nyata," kata Tom Cruise.

Keinginan Tom Cruise dikabulkan studio Universal Pictures dan sutradara Alex Kurtzman. Tom Cruise bersama para pemain lain seperti Anabelle Wallis melakukan adegan itu dalam pesawat Zero-G. Pesawat ini pernah benar-benar digunakan untuk misi luar angkasa.

Syuting adegan melayang di atas pesawat dengan gravitasi nol ini dilakukan Tom Cruise sebanyak 64 kali! "Saya harus syuting adegan tersebut sebanyak 64 kali! Kami menghabiskan waktu selama dua hari," terang Tom Cruise.

Karena para pemain dan kru harus terus melayang, banyak dari mereka yang kemudian muntah. "Kru harus terbang kemudian mereka muntah di sela-sela pengambilan adegan," ujar Tom Cruise yang juga menyebut adegan itu sebagai "komet muntah".

Adegan melayang di atas pesawat dengan gravitasi nol ini akhirnya menjadi salah satu daya tarik The Mummy.

Hingga sekarang, Tom Cruise masih merasa pengalamannya tersebut gila. "Itu gila dan saya tidak percaya studio benar-benar membiarkan saya melakukannya," tutup Tom Cruise.

(dira/ray)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait