Divyanka Tripathi, Pemeran Ishita dalam "Mohabbatein"

Andira Putri | 18 Agustus 2016 | 14:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sosok Divyanka Tripathi tengah menjadi perhatian penonton setia serial televisi India belakangan ini. Divyanka Tripathi hadir sebagai Ishita dalam serial Mohabbatein yang tengah tayang di ANTV.

Popularitas Divyanka Tripathi di India sudah tidak diragukan lagi. Aktris kelahiran Bhopal, 14 Desember 1984 ini merupakan salah satu aktris andalan serial televisi India.

Menariknya, Divyanka Tripathi awalnya ingin jadi tentara. Demi mewujudkan mimpinya, Divyanka Tripathi bahkan bergabung dengan Bhopal Rifle Academy. Ketika bergabung disana, putri seorang apoteker ini berhasil meraih medali emas untuk cabang menembak dengan senapan dan menjadi executive officer.

Divyanka Tripathi juga lebih menyukai kegiatan yang memacu adrenalin. Divyanka Tripathi menyelesaikan kuliah tentang pendakian gunung di Nehru Institute of Mountaineering, Uttarkashi, India.

Namun, nasib berkata lain. Divyanka Tripathi akhirnya meneruskan karir sebagai model. Di tahun 2003, Divyanka Tripathi mengikuti ajang Pantene Zee Teen Contest dan sukses meraih predikat Miss Beautiful Skin. Penyuka warna putih ini bahkan menjadi pemenang Miss Bhopal di tahun 2005 dalam ajang India's Best Cinestars Ki Khoj.

Divyanka Tripathi memulai debut akting dalam FTV untuk stasiun televisi Doodarshan. Nama Divyanka Tripathi baru mencuat ketika berakting dalam serial Banoo Main Teri Dulhann pada tahun 2006 hingga 2009.

Divyanka Tripathi memerankan dua karakter berbeda, yaitu Vidya, gadis yatim piatu yang tidak bisa membaca, dan Divya, gadis modern yang bisa membaca, dalam serial tersebut. Atas kepiawaiannya berakting, Divyanka Tripathi memenangkan berbagai penghargaan seperti Aktris Terbaik untuk kategori drama dalam Indian Television Academy Award dan Fresh New Face dalam Indian Telly Award.

Kesuksesan Divyanka Tripathi berlanjut dalam serial Yeh Hai Mohabbatein (judul yang dipakai ANTV: Mohabbatein), diproduksi sejak tahun 2013. Peran Ishita, seorang dokter gigi yang tidak bisa punya anak, kembali mengantar berbagai penghargaan untuk Divyanka Tripathi. Aktris cantik ini berhasil menjadi Aktris Utama Terbaik dalam penghargaan Indian Telly Award, Lions Gold Award, dan Boroplus Gold Award.

Mohabbatein juga menjadi awal pertemuan Divyanka Tripathi dengan Vivek Dahiya (pemeran Rajbeer di Veera) yang sekarang menjadi suaminya. Pasangan ini baru saja menikah pada 8 Juli 2016 lalu di Chandigarh, kampung halaman Vivek Dahiya.

Selain karir dalam dunia akting, Divyanka Tripathi juga aktif dalam kegiatan sosial. Divyanka Tripathi menjadi duta untuk lembaga non komersil Global Initiative "CyberDodo the Defender of Life" pada Maret 2011. Kegiatan ini ditujukkan untuk hak-hak anak serta lingkungan.

Popularitas selangit ternyata tidak membuat Divyanka Tripathi lupa diri. "Apapun yang saya lakukan, itu untuk fans saya. Saya berharap mereka menyukai pekerjaan saya dan mencintai saya," kata Divyanka Tripathi dalam salah satu wawancara dengan Nagpur Today.

(ray/ray)

Penulis : Andira Putri
Editor : Andira Putri