Hati-hati, Salah Pakai Bra Bisa Sebabkan Nyeri Punggung dan Leher

aura.co.id | 23 Juli 2020 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - PERNAH kah Anda merasakan nyeri di leher maupun punggung? Kebanyakan wanita mengira sakit itu disebabkan posisi tidur yang tidak benar hingga membawa beban yang berat. Padahal, ternyata ada penyebab lainnya yang menjadi faktor risiko penyebab nyeri.

Sebagaimana dilansir dari laman Telegraph, penggunaan bra yang salah menjadi salah satu penyebab banyak wanita menderita masalah punggung dan leher. Penggunaan bra dengan ukuran yang benar dan nyaman menghindari Anda dari permasalahan tersebut.

Menurut data laporan dari British Association of Osteopaths, banyak wanita yang saat ini terlalu mengikuti perkembangan mode sehingga salah menggunakan bra.

Kesalahan dimulai saat memilih ukuran yang salah, terbuat dari bahan yang tidak menyerap keringat, sampai ke bantalan busa yang terlalu tebal sehingga menekan payudara yang menyebabkan dada terasa nyeri hingga menimbulkan sakit pada punggung dan leher.

Nyeri pada punggung dan leher ini bisa terjadi dikarenakan bahu dan payudara tidak disangga dengan pas. Posisi tulang belakang yang tidak tepat akibat memakai bra yang terlalu ketat menyebabkan tulang belakang melengkung dan bahu atas membungkuk.

Akibatnya, bagian punggung yang tertekan dapat membuat saraf punggung terjepit dan mengalami iritasi. Indikasi awal terjadinya sakit ini diawali dengan punggung terasa pegal.

Disamping itu,  kebiasaan tersebut juga dapat menghalangi sirkulasi darah. Bila terus menerus dibiarkan bisa jadi kebiasaan yang berbahaya.

 

 

Penulis : aura.co.id
Editor : aura.co.id