Hati-Hati, Mengonsumsi 4 Makanan Ini Bisa Munculkan Kerut pada Wajah

aura.co.id | 14 November 2020 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Seiring bertambahnya umur, kerut di wajah juga akan muncul sedikit demi sedikit. Kerut di wajah tidak hanya muncul di orang-orang yang lanjut usia saja, namun juga mereka yang masih muda.

Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan munculnya kerut pada wajah, salah satunya adalah makanan yang kita konsumsi. Makanan yang harus dihindari untuk mencegah munculnya kerut adalah makanan dengan gula dan protein yang berlebihan, seperti 4 makanan di bawah ini!

Daging Merah

Daging merah ternyata jadi salah satu makanan penyebab kerut di wajah. Daging yang dibakar dapat mengeluarkan senyawa karbon yang tidak hanya merusak kulitmu tapi juga tubuhmu. Selain itu, kamu juga harus mengurangi konsumsi daging kemasan kaleng supaya kulitmu tetap terjaga kesehatannya.

Makanan dengan Kandungan Susu

Susu memang mengandung kalsium yang dapat menyehatkan tubuh kita. Namun, makanan dan minuman yang mengandung susu juga bisa menyebabkan munculnya hormon stres dan laktosa. Kedua hal tersebut dapat menjadi pemicu wajah cepat berkerut.

Gula

Hampir semua orang pasti menyukai makanan atau minuman manis. Namun, ada baiknya untuk mengurangi jumlah gula yang dikonsumsi mulai dari sekarang. Pasalnya, gula bisa berpengaruh pada pembuluh darahmu hingga menyebabkan proses penuaan pada kulitmu.

Gorengan

Bagi kamu yang gemar makan gorengan, sebaiknya kurangi makanan tersebut mulai sekarang. Kebanyakan makanan yang digoreng memiliki gizi yang rendah dan tentunya tidak baik untuk kesehatan kulit. Selain itu, mengonsumsi gorengan juga bisa mempercepat proses penuaan pada kulit.

Penulis : aura.co.id
Editor : aura.co.id