Makna Manis di Balik Wanita yang Gemar Berpakaian Warna Biru

aura.co.id | 17 April 2020 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mulai dari karakter Elsa "Frozen", Cinderella, hingga Belle "Beauty and The Beast" mengenakan busana berwarna biru. Selain karena warna tersebut universal dan indah, warna biru dipilih karena makna yang terkandung di baliknya. 

Hal ini diungkap oleh Pantone Color Institute, institusi asal Amerika Serikat yang memberikan panduan tentang warna. Menurut direktur eksekutif Pantone Color Institute, Leatrice Eiseman, warna biru identik dengan langit yang memiliki makna bisa "diandalkan". 

"Langit selalu ada di atas sana, jadi sesuatu yang bisa dilihat, meski cuaca mendung, menandakan kesan bisa dipercaya," ujarnya seperti dikutip dari laman Allure. 

Konotasi positif ini bermakna konsistensi, kesetiaan, ketergantungan, maka tak heran warna biru kerap diasosiakan dengan kaum pria. 

Jika digunakan oleh karakter wanita, warna ini akan memberikan makna yang berbeda. "Secara tidak langsung, warna biru yang dikenakan karakter wanita menyatakan bahwa wanita ataupun perempuan bisa diberdayakan juga," jelasnya. 

 

Penulis : aura.co.id
Editor : aura.co.id