Koleksi Busana Muslimah untuk Beraktivitas di Era New Normal

Ari Kurniawan | 4 Juli 2020 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pandemi Covid-19 melumpuhkan berbagai aktivitas. Tak terkecuali industri fashion di Tanah Air. Tak sedikit agenda yang terpaksa dibatalkan pada masa Pebatasan Sosial Berskala Besaer (PSBB). 

Di tengah situasi ini, desainer Nina Nugroho tetap berkreasi. Setelah mengenalkan Nina Nugroho Store, Nina merilis koleksi baru bertajuk Esensia by Nina Nugroho, yang ditujukan untuk para muslimah pekerja. 

“Sebenarnya Esensia merupakan sister brand by Nina Nugroho yang ditujukan bagi profesional muslimah yang memiliki banyak aktivitas tetapi tetap mendambakan kenyamanan dalam kecantikan dan kesehatan,” katanya.

Nina mengatakan produk yang dikenalkan tersebut merupakan jawaban atas kebutuhan para profesional muslimah untuk bisa tetap berkegiatan di new normal. Seperti diketahui, pandemi Covid-19 telah mengubah gaya hidup manusia, termasuk gaya berbusana. 

"Bila sebelumnya lebih banyak beraktivitas di luar rumah, karena pandemi pekerjaan pun dilakukan dari rumah atau work from home. Kondisi ini membuat kebutuhan fashion pun berubah. Busana era new normal, tentu berbeda dengan busana yang dibutuhkan saat sebelum pandemic terjadi," jelas Nina.

Nina membuat busana berdesain simple, longgar, nyaman, dilengkapi masker, meski berkonsep kasual, namun tetap terlihat rapi ketika harus keluar rumah untuk aktivitas.

"Setiap busana dilengkapi dengan masker yang senada, juga outer yang dapat dilepas setelah beraktifitas dari luar rumah. Sesampai di rumah outer tinggal dicuci, supaya terhindar dari penularan Covid-19," tutur Nina.

Esensia by Nina Nugroho menyediakan kebutuhan berupa berupa oversized tunik, oversized shirt, jaket untuk olahraga, manset dan legging, kulot, pipe pants, home apparel, hijab instan, ciput dan outer, Esensia by Nina Nugroho juga merilis tumbler eksklusif, tote bag, mukena, dan personal care.

"Saat ini tengah disiapkan juga produk kosmetik. Tengah menjalani serangkaian proses legalitas dari BPOM dan uji klinis, sehingga kualitasnya sangat terjamin. Selain tentu saja halal," sebutnya. 

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor : Ari Kurniawan