Tak Hanya untuk Kesehatan, Buah Merah Papua Juga Berkhasiat untuk Kecantikan

Wida Kriswanti | 30 November 2018 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Buah merah Papua telah lama dikenal sebagai salah satu buah yang berkhasiat untuk kesehatan. Kandungan antioksidannya yang tinggi dipercaya dapat membantu mencegah kanker. Selain itu, buah merah juga diyakini dapat membantu penderita diabetes mengontrol gula darahnya, menjaga penderita hipertensi dari serangan darah tinggi, hingga menjaga kesehatan mata dan bahkan membantu mencegah HIV / AIDS dan hepatitis B.

Namun ternyata, buah merah juga memiliki khasiat yang sama baik untuk kecantikan. Minyak buah merah Papua memiliki kandungan anti radikal bebas tertinggi yang bermanfaat untuk menjaga kulit agar lebih sehat, lembut, dan bercahaya, seperti diungkap dalam rilis "QNET Berdayakan Perekonomian Lokal" - Eternaleaf, yang diterima redaksi.

Eternaleaf sendiri merupakan produk kecantikan lokal berbahan dasar buah merah Papua. Saat ini, ragam produk yang dihasilkan dari minyak buah merah Papua asli (yang benar tumbuh di tanah Papua), yaitu 4 jenis produk perawatan rambut dan tubuh berupa sampo dan kondisioner, serta body bath dan body lotion. 

Aktris senior Christine Hakim, selaku salah satu brand ambassador, menyambut gembira kehadiran produk ini di tengah - tengah masyarakat Indonesia. Selain alasan kealamian produk, Christine Hakim juga merasakan semangat nasionalisme tinggi pada produk ini.

Dalam acara meet and greet yang digelar Senin (26/11) di Jakarta, ia mengungkap bahwa Eternaleaf merupakan produk pertama di Indonesia yang mengangkat warisa budaya dan kekayaan alam Papua. "Menggunakan Eternaleaf juga berarti membantu perekonomian masyarakat Papua," kata Christine Hakim yang yakin bahwa kecantikan dari dalam sama penting dengan kecantikan luar, namun hanya dapat tercermin lewat sikap dan perilaku yang positif. 

Membeli produk lewat jalur direct selling, akan mengoptimalkan tujuan membantu perekonomian masyarakat Papua yang dikatakan Christine Hakim. Hal ini dijelaskan oleh Trevor Kuna, CEO QNET, dalam acara yang sama.

"Dengan menggunakan sistem direct selling (atau penjualan langsung) pada jaringan e-commerce yang dimiliki QNET, kami yakin dan optimistis ke depannya produk lokal asli Indonesia ini dapat dipasarkan secara global," kata Trevor. "Selain itu, kami merasa bangga bahwa buah merah Papua hanya dapat tumbuh dan berbuah dengan baik di tanah Papua. Sehingga secara langsung, penjualan produk ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Papua," lanjutnya. 

(wida / wida)

Penulis : Wida Kriswanti
Editor : Wida Kriswanti