Skincare Tanaman Kelor Pilihan Beauty Vlogger Suhay Salim Merawat Kulit Wajah

Agestia Jatilarasati | 24 April 2019 | 20:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tanaman kelor memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Namun tahukah Anda jika tanaman yang memililiki nama lain Moringa Oleifera ini juga sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit.

Ahli gizi sekaligus pendiri Garden of Essence, Janice Rosenthal mengatakan bahwa tanaman kelor sangat baik untuk anti penuaan kulit. Pasalnya kandungan sitokinin dalam ekstrak tanaman kelor mendorong pertumbuhan sel dan mencegah kerusakan jaringan kulit. 

"Kandungan vitamin C dalam minyak kelor juga membantu meningkatkan kolagen, mengurangi garis halus, kerutan bahkan kulit kendur. Tak hanya itu, sifat anti inflamasi, antioksidan juga membantu membersihkan masalah kulit lain seperti komedo, flek hitam dan jerawat," papar Janice.

Ternyata, produk perawatan kulit yang mengandung ekstrak tanaman kelor pun menjadi pilihan vloger kecantikan tanah air, Suhay Salim. Ia menukas bahwa produk perawatan dengan ekstrak tanaman kelor cocok untuk dirinya dan membuat kulitnya sehat serta kenyal.

"Skincare itu kan penting banget untuk kesehatan kulit dan aku pribadi akan cenderung memilih skincare dengan bahan-bahan alami, salah satunya yang mengandung ekstrak moringa atau tanaman kelor. Ternyata ada lo produk skincare lokal yang mengandung moringa extract dan setelah aku gunakan ternyata bagus banget untuk kulit aku. Kulit jadi kenyal, halus dan lembab," terang Suhay Salin di acara Evershine: The Miracle of Moringa di Jakarta pada Rabu (27/3) lalu.

(ages / gur)

Penulis : Agestia Jatilarasati
Editor : Agestia Jatilarasati