Langkah Demi Langkah Makeup Ringan Tapi Cantik Gaya Bintang Korea

Vallesca Souisa | 20 Agustus 2019 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bagaimana caranya bisa tampil dengan rias wajah ringan tapi terlihat cantik seperti bintang-bintang Korea itu?

Sebuah label kecantikan asal Korea berbagi tip merias wajah bak bintang Korea.

Korean makeup atau rias wajah ala Korea pada dasarnya memiliki ciri khas: ringan atau flawless dan natural. Kondisi kulit yang sehat menjadi faktor penunjang kesempurnaan riasan wajah ini. Hal pertama yang harus diperhatikan, rajin merawat kulit wajah baik dalam perawatan harian maupun perawatan mingguan seperti facial. Makeup fungsinya lebih kepada koreksi dan penyempurnaan. Berikut berbagi langkah demi langkah rias wajah ala bintang Korea.

1. Flawless Foundation

Agar kulit terkesan licin, sembunyikan kekurangan pada wajah dengan memilih flawless foundation. Sesuaikan dengan warna kulit; jangan paksakan diri untuk terlihat putih. Yang terpenting adalah membuat permukaan kulit wajah halus dan cerah. Aplikasikan foundation menggunakan  kuas. Kuas diputar ke arah luar, dengan tujuan melancarkan peredaran darah.

2. Bedak Tabur dan Bronzer

Aplikasikan bedak (loose powder) dengan sapuan ke arah luar. Jika ingin terlihat lebih bersinar atau berkilau, boleh menggunakan bronzer.

3. Alis

Kemudian kita beralih ke alis. Rapikan alis dengan sikat alis, sesuai bentuk alis. Karena pada prinsipnya rias wajah Korea natural, kita gambar alis menggunakan eye shadow dengan pilihan warna cokelat, dengan gerakan dari dalam ke luar. Setelah itu sisir alis, dengan sisir alis agar terlihat lebih rapi.

4. Eyeliner

Cukup gunakan pensil eyeliner, tak perlu gunakan yang liquid atau cair. Penggunaan eyeliner diperlukan untuk membuat mata terkesan lebih lebar dan dalam. Untuk eyeliner bagian atas, aplikasikan dari bagian dalam ke ujung luar. Untuk eyeliner bagian bawah, aplikasikan dari ujung luar ke dalam dengan membentuk garis 3/4 saja, tidak perlu garis penuh.

5. Dua Warna Eyeshadow

Pilih warna gelap untuk kelopak mata bawah, seperti ungu tua atau cokelat tua. Pulas dengan gerakan dari dalam ke luar. Kemudian pulaskan warna putih atau silver untuk kelopak mata bagian atas, sebagai highlighter.

6. Maskara

Untuk bulu mata bagian atas, maskara diaplikasikan dengan gerakan dari atas ke bawah dulu. Kemudian sekali lagi pulas dari bawah ke atas. Bulu mata akan terkesan lentik. Bulu mata bagian bawah juga perlu aplikasi maskara tipis saja, juga untuk lebih memberi kesan lentik.

7. Blush On

Tambahkan blush on warna cerah. Cukup pulaskan tepat di bagian tulang pipi, sehingga memberi kesan pipi bersemu merah.

8. Lipstik dan Sentuhan Akhir

Pilih warna lipstik natural, seperti cokelat muda atau nude pink. Untuk aktivitas sehari-hari bahkan Anda tidak perlu lipstik, cukup lip gloss. Namun, jika ingin terlihat lebih sempurna, tak ada salahnya memulas lipstik dengan warna natural, ditambah lip gloss warna senada untuk kesan segar. Sentuhan akhir, pulas wajah dengan loose powder atau cukup bronzer, untuk meratakan atau merapikan keseluruhan rias wajah.

Penulis : Vallesca Souisa
Editor : Vallesca Souisa