Ingin Menjadi Beauty Vlogger? Simak Tip Sukses dari Asta Riri

Romauli Gultom | 17 Desember 2019 | 16:24 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Seiring berkembangnya tren kecantikan saat ini, tak sedikit generasi muda atau milenial melirik profesi menjadi seorang beauty vlogger. Tak hanya bermodal jago make up saja rupanya, ternyata ada beberapa trik agar vlog Anda disukai.

Beauty Vlogger Asta Riri mengungkapkan bahwa saat ini perempuan Indonesia membutuhkan wadah untuk berkreasi. Misalnya saja ya berbagi tentang cara merias dengan tepat. 

"Dalam membuat konten sendiri aku lebih sering berbagi tentang daily make up aku sehari-hari. Kebetulan hari itu aku mau pergi dan pakai make up sesuai kegiatannya, lalu aku berbagi lewat vlog dan itu bisa mengedukasi banyak perempuan Indonesia," ujar Asta Riri di sela peluncuran aplikasi kecantikan Storie di Jakarta, akhir pekan lalu.

Disamping itu, lanjut Asta Riri, bicara soal konten untuk Vlog tentunya bukan sekedar bagaimana cara menggunakan make up saja, namun kita juga harus tahu kapan mengupload konten tersebut.

"Biasanya untuk konten sendiri aku upload pada jam sibuk. Misalnya jam makan siang dan pulang kantor, atau saat weekend di jam siang," ungkap icon storie talent ini.

Melihat tingginya minat sebagai beauty vlogger saat ini, Storie memberikan wadah untuk memfasilitasi bakat tersebut. "Di aplikasi ini, para pengguna bisa temukan review jujur dari para beauty vlogger tentang tren makeup dan skincare yang sesuai dengan kondisi dan warna kulit si pengguna," jelas CEO Storie, Rizky Maulana.

Ia menambahkan, platform ini membantu perempuan Indonesia khususnya remaja dalam mencari dan mendalami informasi seputar teknik dan perawatan kecantikan.

Dengan hadirnya Asta Riri sebagai icon Storie talent, para pengguna semakin bersemangat untuk mengikuti program tersebut, karena telah dikenal luas sebagai salah satu beauty influencer yang memiliki reputasi bagus karena menghadirkan konten-konten yang bermanfaat bagi followersnya.

“Aku berharap wanita Indonesia akan lebih memperhatikan penampilan dan bisa memiliki wadah untuk menjadi beauty content creator. Begitu juga dengan visi misi aku yang sama dengan Storie untuk menyediakan konten yang jujur, berguna dan menginspirasi para perempuan di Indonesia” tambah Asta Riri. (

Penulis : Romauli Gultom
Editor : Romauli Gultom