Hentikan Penggunaan Makeup jika Muncul 3 Tanda Ini

aura.co.id | 9 Agustus 2020 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menggunakan makeup sepertinya memang sudah menjadi salah satu kebiasaan bagi banyak cewek tapi jika 3 tanda ini sudah muncul cobalah untuk menghentikan menggunakan makeup sementara waktu ya.

Menggunakan makeup setiap hari memang bisa menutupi kekurangan kita dan membuat penampilan semakin menarik. Namun, jika 3 tanda ini sudah muncul lebih baik hindari dulu penggunaan makeup karena malah bisa merusak kulit kita. 

Ingin tahu apa saja 3 tanda tersebut? Yuk cari tahu di bawah ini ya!

Muncul jerawat

Jika wajah kalian tiba-tiba muncul jerawat memang biasanya hal tersebut bisa disebabkan karena beberapa faktor. Sebaiknya saat jerawat banyak muncul di wajah, kalian hentikan dulu penggunaan makeup ya.

Menggunakan makeup yang terlalu tebal dan sering memang bisa membuat pori-pori kita tertutup hingga menyebabkan kulit lebih mudah berjerawat. Jadi saat berjerawat lebih baik kurangi penggunaan makeup dulu ya!

Muncul gatal-gatal

Nah jika tanda yang satu ini udah muncul, sebaiknya kalian benar-benar hentikan dulu pemakaian makeup ya. Apalagi jika kalian memiliki kulit yang sensitif, lebih dianjurkan untuk menghentikan penggunaan makeup sementara waktu ya.

Berikan waktu untuk kulit kalian beristirahat. Jangan lupa juga periksakan ke dokter sebenarnya gatal-gatal yang kalian alami itu disebabkan oleh apa.

Kulit jadi kemerahan karena iritasi

Kulit kemerahan karena iritasi juga bisa disebabkan kebiasaan kita terlalu sering menggunakan makeup. Biasanya hal itu terjadi saat kita enggak cocok menggunakan suatu produk makeup. Daripada kulit kalian jadi lebih rusak, lebih baik kurangi penggunaan makeup dulu ya agar iritasinya bisa sembuh. 

Bagi sebagian besar cewek menggunakan makeup memang menjadi suatu kebutuhan khusus. Namun, saat 3 tanda di atas sudah muncul, lebih baik hentikan dulu penggunaan makeup agar kulit kalian enggak rusak.

Penulis : aura.co.id
Editor : aura.co.id