Cara Amanda Manopo Empaskan Jerawat di Wajah

Vallesca Souisa | 10 Februari 2021 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jerawat terkadang sangat menganggu Amanda Manopo dalam beraktivitas. Meski cuma satu yang muncul, bagi Amanda sangat berpengaruh.

“Karena syuting setiap hari, kadang aku enggak sempat ke dokter kulit. Biasanya aku mengatasinya pakai masker dan bisa dilakukan misalnya sepulang syuting atau sebelum berangkat syuting,” ungkapnya.

Amanda memilih jenis masker yang mengandung alga untuk mengatasi masalah jerawat.

“Jadi ada satu produk masker yang biasa aku pakai, ada kandungan alganya. Alga itu bisa meredakan peradangan dari jerawat. Langkah pertama, aku mencuci muka sebersih-bersihnya. Setelah itu memakai masker. Didiamkan saja sampai 20 menit,” beri tahu Amanda, beberapa tahun lalu.

Dengan rutin menggunakan masker, dua sampai tiga hari, jerawat akan mengering. Setelah mengering, Amanda mengolesinya dengan minyak zaitun agar jerawat tidak meninggalkan bekas seperti flek hitam di kulit wajah.

“Kalau untuk aku kasusnya, biasanya jerawat itu muncul pas lagi menstruasi, kecapekan, atau kurang tidur. Memang enggak banyak atau bermasalah banget. Dengan masker, buat aku, sih sudah cukup membantu menghilangkan jerawat,” kata Amanda. 

 

Penulis : Vallesca Souisa
Editor : Vallesca Souisa