6 Tips Membuat Wajah Glowing Tanpa Keluar Biaya Mahal

Redaksi | 23 Maret 2021 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Memiliki wajah yang glowing tentu menjadi impian banyak kaum hawa. Untuk mendapatkan wajah yang glowing ini, banyak sekali orang yang rela mengeluarkan biaya yang mahal.

Padahal sebenarnya Anda bisa kok mendapatkan wajah yang glowing tanpa pengeluaran yang terlalu mahal.

Yup, untuk Anda yang menginginkan wajah glowing bisa mencoba beberapa tips berikut ini:

1. Rajin eksfoliasi

Eksfoliasi berguna untuk mengangkat segala kotoran serta sel kulit mati yang ada pada wajah Anda. Tapi Anda tidak boleh melakukan eksfoliasi terlalu sering ya, maksimal hanya 2 kali dalam seminggu agar kulit wajah Anda tidak iritasi.

Setelah melakukan eksfoliasi, jangan lupa gunakan cleanser pada wajah Anda dengan mengaplikasikannya dengan gerakan melingkar pada bagian pipi untuk memicu lancarnya peredaran darah serta mengurangi minyak pada wajah.

Anda juga harus menghindari pemakaian sabun muka yang dapat membuat wajah kering, seperti sabun muka antibakteri, mengandung sabun, pewarna, serta wangi-wangian.

2. Gunakan toner

Tips kedua yang tidak boleh Anda lupakan untuk mendapatkan wajah yang glowing adalah menggunakan toner. Yup, penggunaan toner setelah membersihkan wajah sangatlah penting.

Hal ini karena toner berguna untuk menyeimbangkan pH pada kulit wajah Anda, melembapkan kulit, dan membersihkan pori-pori kulit yang terlewat saat Anda membersihkan wajah sebelumnya.

3. Gunakan moisturizer yang cocok dengan kebutuhan kulit Anda

Moisturizer atau pelembap juga merupakan salah satu komponen penting bagi Anda dalam mendapatkan wajah yang glowing. Untuk mendapatkan wajah glowing, Anda bisa menggunakan moisturizer yang mengandung rosemary atau almond.

Tips tambahan, sangat disarankan bagi Anda untuk memilih moisturizer yang mengandung SPF, untuk melindungi wajah Anda dari sinar matahari.

4. Menggunakan merek yang sama dalam produk skincare

Salah satu hal yang seringkali luput dari perhatian kita dan kita anggap sepele adalah merek pada produk skincare wajah yang kita gunakan. Padahal sangat disarankan untuk menggunakan produk skincare dari satu merek yang sama.

Hal ini karena saat Anda memakai satu merek untuk merawat kesehatan kulit, maka produk lain dari merek yang sama memiliki formula untuk melengkapi fungsi dari produk yang Anda gunakan sebelumnya untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan cantik. Sedangkan saat Anda menggunakan banyak merek yang berbeda, tentu formula dari setiap merek akan berbeda juga satu sama lain, dan hal ini kadang menjadi pemicu timbulnya jerawat atau justru membuat kulitmu menjadi kusam.

5. Konsumsi makanan dan minuman yang mengandung antioksidan

Selain merawat kulit dari luar, kita juga harus merawat kulit dari dalam. Nah, salah satu cara untuk menjaga kesehatan kulit serta mendukung terwujudnya wajah yang glowing, Anda harus mulai mengkonsumsi makanan serta minuman yang mengandung antioksidan.

Dua makanan dan minuman yang mengandung antioksidan dan mudah Anda temui adalah teh hijau dan ekstrak biji anggur. Keduanya mengandung bioflavonoid yang berguna untuk melindung vitamin C dari oksidasi, sehingga wajah Anda akan tetap cerah alami. Selain itu, teh hijau dan ekstrak biji anggur ini mampu melindungi kolagen di wajah dari stres dan serangan terkena sinar matahari.

6. Konsumsi es batu

Kalau yang satu ini sih bisa Anda pertimbangkan lagi untuk dilakukan atau tidak, apalagi untuk Anda yang tidak tahan makanan dingin. Mengonsumsi es batu di sini maksudnya bukan mengigit es batu ya, melainkan mengemutnya. Mengemut es batu dapat mendinginkan jutaan sel pada pipi dan bibir. Hal ini dapat membuat pipi Anda menjadi lebih merona dan bibir terasa lebih penuh.

Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi