Gerakan-gerakan Olahraga dengan Ripstix (1)

Agestia Jatilarasati | 17 November 2018 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pound fit merupakan latihan fisik menggunakan ripstix yakni, alat menyerupai stik drum dengan bobot lebih ringan yang dirancang khusus untuk berolahraga. Pound fit belakangan digandrungi kaum hawa. Pound fit, Olahraga ini diciptakan penabuh drum asal Amerika Serikat, Kirsten Potenza dan Cristina Peerenboom, pada 2011. Kita coba, yuk!

1.    Set position with pounding

Set position with pounding diawali dengan berdiri, kaki dibuka lebar, posisi badan sedikit membungkuk ke depan sementara posisi bokong dan panggul mundur menyerupai squat. Lalu gerakkan tubuh ke sisi kanan dan kiri sembari mengayunkan ripstix seolah sedang memukul drum.

Lakukan sebanyak 2 set, setiap set terdiri 8 repetisi. Gerakan ini berfungsi mengencangkan otot lengan dan kaki bagian atas yakni paha, bokong, serta pinggul.

2.    Set position with rainbows

Mirip set posisition with pounding, gerakan ini diawali dengan kaki yang dibuka lebar ke sisi kanan dan kiri seperti hendak melakukan squat. Bedanya pada gerakan ini, kedua tangan memegang ripstix dengan posisi menyilang.

Gerakkan tangan kiri ke sisi kiri bawah (dekat telapak kaki) sementara tangan kanan tetap di atas. Gantian tangan kanan ke sisi kanan bawah. Lakukan sebanyak 2 set, setiap set terdiri 8 repetisi. Gerakan ini untuk menguatkan otot lengan bagian atas, paha, bokong, sekaligus mengencangkan otot perut.

bersambung

(ages / gur)

Penulis : Agestia Jatilarasati
Editor : Agestia Jatilarasati