Variasi Gerakan Squat untuk Mengencangkan Bokong (1)

Agestia Jatilarasati | 23 Desember 2018 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Squat salah satu olahraga yang digemari wanita. Pasalnya gerakan ini melatih tubuh bagian bawah terutama paha dan bokong sehingga lebih kencang sekaligus berisi.

Jika sudah mahir melakukan squat, maka Anda bisa melakukan variasi gerakan squat lain yang lebih menantang seperti variasi gerakan di bawah ini.

1.    Static Squat

Malas melakukan gerakan squat yang ribet? Anda bisa melakukan gerakan static squat. Buka kaki kemudian turunkan tubuh ke posisi squat dengan kedua tangan menyilang seraya memegang bahu. Tahan posisi tersebut selama 30-60 detik kemudian perlahan berdiri tegak. Lakukan sebanyak 3 kali untuk melatih ketahanan otot kaki, bokong, paha, dan perut.

2.    Pose Kursi 

Gerakan ini terinspirasi gerakan yoga yakni utkatasana. Awali dengan berdiri kemudian mendorong lutut ke depan seperti sedang duduk. Angkat tangan ke depan atau ke atas dengan pandangan lurus ke depan. Saat di posisi ini, pastikan kedua paha mengatup dan tahan selama 30-60 detik. Lakukan sebanyak 3 kali repetisi untuk melatih stamina, membentuk otot tubuh bagian bawah, dan tangan.

bersambung

(ages  / gur)
 

Penulis : Agestia Jatilarasati
Editor : Agestia Jatilarasati