Kiat Sehat Cinta Laura: Sore Mengudap Buah, Malam Makan Sayur

Wayan Diananto | 6 April 2019 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Cinta Laura (25) menjalani gaya hidup sehat. Sehari-hari ia mengonsumsi sayur, buah, ikan, dan daging ayam yang diolah dengan bumbu sederhana seperti minyak zaitun, garam serta merica.

Pola makan ini dijalani Cinta dari Senin sampai Jumat. Sabtu dan Minggu merupakan hari bebas. Pada akhir pekan, ia menyantap dari burger hingga piza dengan porsi wajar. Apa yang ingin dicapai Cinta dari pola makan sehat ini?

 Rupanya, Cinta ingin menjadi contoh buat penggemar. Diakuinya, kadang di lokasi syuting atau lokasi pemotretan, makanan yang disajikan kurang terjaga kebersihan maupun kesehatannya. Yang disajikan biasanya gorengan, snack, atau kue manis. Selama menetap di AS, aktris kelahiran 17 Agustus, ini belajar soal asupan gizi dan olahraga. 

“Saya tidak diet. Saya makan makanan sehat karena menyukainya. Sama seperti saya berolahraga tanpa paksaan. Untuk sarapan, saya memilih buah atau oats. Untuk makan siang, saya melirik salad bayam, tomat, arugula, ikan salmon, atau dada ayam. Sore hari, saya mengudap buah lalu malam, kalau masih lapar, makan sayuran yang direbus. Saya makan 3 sampai 4 kali sehari dengan porsi normal,” terang Cinta saat berkunjung ke kantor Bintang di Jakarta, pekan lalu.

Pemilik album Hollywood Dreams tidak asal pilih sayur. Ia memilih sayur yang tinggi serat seperti bayam, kenikir, dan kale. Sementara buah favorit Cinta, pisang. Biasanya, ia mengonsumsi pisang dengan saus almon pada pagi hari. Cinta juga mengkritisi pola pikir kaum hawa yang berdiet agar kurus dan makan malam dengan buah agar cepat langsing. 

“Itu salah. Makan buah lebih baik pagi, siang, atau sore. Lapar pada malam hari bisa diatasi dengan mengonsumsi olahan sayur. Tidak harus mahal. Anda bisa makan tumis kangkung atau sup sayur. Saya tidak merekomendasikan buah untuk makan malam karena buah juga banyak gulanya, lo,” urai Cinta yang memulai karier lewat sinetron Cinderela.  

Bintang film Oh Baby percaya, makan sehat 3 atau 4 kali sehari serta rajin minum air putih tidak bikin gemuk. Pola makan ini, kata Cinta, harus diimbangi dengan olahraga. Kalau sedang santai, pelantun “Cinta atau Uang” berolahraga 5 kali seminggu. Saat ingin mencapai otot yang kering, Cinta melatih fisik 10 sampai 12 kali dalam seminggu.

(wyn / gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor : Wayan Diananto