Tingkatkan Kesadaran Kesehatan Gigi dan Mulut dengan Aksi Kumur Bersama

Romauli Gultom | 28 April 2019 | 16:36 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Masyarakat perlu memiliki kesadaran yang tinggi untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut sejak dini. Tidak hanya dengan membersihkan gigi, penggunaan obat kumu secara rutin dan teratur juga sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan dan kesegaran mulut.

Sebagai bentuk edukasi hal tersebut, Enkasari Mouthwash Herbalcare Protection (Enkasari Mouthwash) mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan dan kesegaran gigi dan mulut dengan menggelar Aksi Kumur Bersama secara serentak melibatkan  2000 warga di Jakarta dan Bandung.

Momentum ini berhasil mencetak rekor MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia). Rekor MURI tersebut diterima oleh Direktur Utama Kimia Farma, Honesti Basyir dan Direktur Pengembangan Bisnis, Pujianto beserta jajaran manajemen.

“Kami ingin mendorong seluruh lapisan masyarakat untuk merawat kesehatan gigi dan mulut secara rutin dan teratur menggunakan obat kumur yang halal. Enkasari Mouthwash ini tidak mengandung alkohol dan bebas gula sehingga sangat cocok digunakan untuk keperluan pribadi dan keluarga," ujar Honesti Basyir usai penerimaan rekor MURI dan peluncuran Enkasari Mouthwash di Dunia Fantasi Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (27/4).

Ia menambahkan banyak manfaat yang didapat dengan berkumur secara rutin. “Dapat menghilangkan bau napas tak sedap, membunuh bakteri. melawan karang gigi, menjaga kesegaran mulut serta manfaat kesehatan gigi dan mulut lainnya,” jelasnya. 

Enkasari Mouthwash hadir dengan tiga varian rasa, yaitu Peppermint, Freshmint dan Citrusmint. "Terbuat dari bahan-bahan alami sesuai dengan pilihan masyarakat saat ini, yaitu back to nature. Jadi, kami ajak masyarakat untuk rutin menggunakan produk ini karena Enkasari Mouthwash Alami di Mulut, Halal Segarnya,” ungkap Pujianto.

Penulis : Romauli Gultom
Editor : Romauli Gultom