Sedang Diet Tapi Suka Ngemil? Siapkan 5 Camilan Enak dan Sehat untuk di Kantor

TEMPO | 27 Mei 2019 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Anda dalam program diet tapi sulit menghentikan kebiasaan ngemil? Jika ya, ada solusi yang baik untuk Anda. Melansir dari Men’s Health, Anda bisa membawa camilan enak dan sehat yang bisa Anda bawa ke kantor. Jadi, daripada bekerja sambil ngemil keripik kentang, lebih baik Anda makan lima camilan sehat ini. 


1. Buncis panggang

Jika Anda bukan pencinta sayur, Anda wajib mencoba buncis panggang. Atur saja panggangan Anda ke angka 400 derajat dan biarkan buncis polos dengan sedikit bumbu dapur berada di sana selama 30 menit. Selain sehat dan cepat mengenyangkan, sebuah penelitian yang ada dalam jurnal Appetite membuktikan bahwa mereka yang tidak suka sayur, justru menyukai buncis panggang karena rasanya yang tidak terasa seperti sayur.



2. Trail mix

Makanan ini memang terlihat mahal karena terdiri dari kacang-kacangan, buah kering, granola, dan cokelat. Namun, trail mix terbukti menjadi camilan yang ampuh untuk mendukung program diet Anda. Sebab, dalam 100 gram campuran trail mix yang Anda buat sendiri, umumnya hanya akan mengandung 14 gram protein saja.

3. Irisan buah dengan olesan selai kacang

Saat Anda sedang ngidam makanan ringan tapi tetap ingin sehat, buah adalah pilihan terbaik. Sayangnya, buah-buahan seperti apel hanya mengandung serat dan vitamin. Nah, untuk menambah energi dari cemilan buah yang Anda pilih, tambahkan olesan selai kacang di atasnya. Setidaknya, protein yang Anda dapat berada di angka yang tidak terlalu tinggi maupun rendah, yaitu sebesar 25 gram saja.

4. Satu kaleng tuna

Tuna tak cuma mengandung protein, tetapi juga asam lemak omega-3 yang bagus untuk menjaga kesehatan jantung Anda. Kalau Anda bukan penggemar tuna, jangan mengonsumsinya secara langsung. Namun, ini dapat dikombinasikan pada irisan roti untuk sandwich yang Anda buat di pagi hari. 


5. Telur rebus

Telur rebus memang sangat identik untuk orang-orang yang sedang menjalankan program dietnya. Sebab, telur dapat menambah massa otot tanpa memberikan lemak jahat atau fat pada tubuh Anda. Namun, perhatikan saat akan mengonsumsinya di dalam ruangan. Sebab, bau telur rebus dapat mengganggu rekan kerja yang duduk di sekitar Anda.
 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor : TEMPO