Wabah Corona Covid-19, Layanan Asuransi Kini Tak Perlu Tatap Muka

Adi Adrian | 1 April 2020 | 12:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mewabahnya Corona Covid-19 direspons pemerintah Indonesia dengan imbauan menerapkan physical distancing (jaga jarak fisik) demi memutus mata rantai penyebaran virus.

Presiden Joko Widodo meminta masyarakat menjalankan ibadah, belajar, dan bekerja dari rumah. Sejumlah perusahaan menindaklanjuti imbauan ini dengan memanfaatkan teknologi untuk beraktivitas. PT AIA Financial (AIA), misalnya merilis inovasi layanan pemasaran tanpa perlu bertatap muka, yakni AIA DigiBuy.

AIA DigiBuy untuk produk tradisional atau non-unit link melalui jalur distribusi keagenan dan bancassurance. Tujuannya, memudahkan nasabah mendapat perlindungan asuransi tanpa harus bertemu fisik dengan tenaga pemasar.

Presiden Direktur AIA, Sainthan Satyamoorthy, menyebut novasi ini sejalan dengan komitmen AIA membantu jutaan keluarga di Indonesia hidup lebih sehat, lama, dan baik. AIA DigiBuy menjaga karyawan dan tenaga pemasar tetap produktif di tengah kondisi work from home yang dianjurkan pemerintah.

AIA DigiBuy memungkinkan tenaga pemasar berkomunikasi dengan nasabah via telepon atau video call untuk memasarkan produk. Nasabah cukup mengirim foto selfie dengan KTP dan membuat tanda tangan elektronik untuk dikirim ke aplikasi Interactive Point of Sales.

“Semoga wabah Covid-19 segera membaik, tidak menimbulkan korban lebih banyak lagi. Kami harap inovasi ini memudahkan masyarakat Indonesia untuk mendapatkan proteksi yang optimal dan terjangkau,” ujar Sainthan melalui keterangan pers yang kami terima pekan ini.

Sebelumnya, AIA meluncurkan Proteksi Lebih atau tambahan berupa manfaat khusus dana tunai sebesar 1,5 juta rupiah per hari selama rawat inap hingga maksimum 30 hari jika nasabah positif terinfeksi Covid-19.

Selain itu, AIA menggelar Aksi Proteksi untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan diri sebagai tindakan preventif dan proteksi dari Covid-19. Dalam kesempatan itu, AIA membagikan ribuan hand sanitizer kepada masyarakat bekerja sama dengan ANTIS.

 

 

Penulis : Adi Adrian
Editor : Adi Adrian