Aksi Cegah Corona Untuk Hadapi Wabah Covid-19, Caranya?

Adi Adrian | 14 April 2020 | 02:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Maret 2020, Presiden Repeblik Indonesia, Joko Widodo, mengumumkan kasus pertama infeksi Corona Covid-19 di Tanah Air, yakni warga Depok, Jawa Barat. Sejak itu, jumlah kasus infeksi Corona Covid-19 membengkak.

Fenomena ini menggugah inisiatif sejumlah institusi mengingat kebutuhan ruang isolasi, alat pelindung diri untuk tenaga medis, dan hand sanitizer melonjak. Peranti ini penting untuk melakukan tindakan prefentif menekan kasus infeksi Corona Covid-19.

Merespons kondisi ini, PT Victoria Care Indonesia turun tangan. CEO PT Victoria Care Indonesia, Billy Hartono Salim, menjelaskan, pihaknya lewat produk hand sanitizer Herborist, menggelar “Aksi Cegah Corona.”

“Program ini langkah nyata untuk menyalurkan Herborist hand sanitizer kepada yang benar-benar membutuhkan, khususnya instansi atau rumah sakit,” urai Billy.

Setelah mendistribusikan hand sanitizer ke RSPAD Gatot Subroto Jakarta dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, PT Victoria Care Indonesia menyalurkan hand sanitizer kepada Pemerintah Provinsi Bali.

“Jumlahnya sebanyak 250 jeriken atau setara dengan 1.250 liter hand sanitizer. Kami terus melakukan Aksi Cegah Corona ke wilayah-wilayah lain yang butuh hand sanitizer. Bersama kita bisa dan Indonesia bisa,” terang COO PT Victoria Care Indonesia, Sumardi Widjaja, lewat siaran pers yang kami terima pekan ini.

Sementara itu, Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati menyebut bantuan seperti alat pelindung diri, hand sanitizer, dan masker sangat bermanfaat untuk menahan laju wabah Corona Covid-19.

“Setiap ada bencana alam atau bencana kemanusiaan, kami menerima dan mengumpulkan bantuan dari berbagai pihak, lalu diserahkan ke masyarakat yang membutuhkan. Bantuan hand sanitizer ini akan didistribusikan segera. Kami sudah punya data-datanya, seperti alat pelindung diri akan didistribusikan ke rumah sakit yang sudah setuju. Tentu kami koordinasi dengan satgas. Begitu pula dengan hand sanitizer yang jelas dibutuhkan untuk tindakan preventif mencegah infeksi Corona,” ia menjelaskan

Penulis : Adi Adrian
Editor : Adi Adrian