Persiapan New Normal dalam Konferensi Kesehatan Digital Pertama di Indonesia

Romauli | 23 Juni 2020 | 13:53 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Isu kesehatan saat ini menjadi isu yang paling utama di dunia, termasuk di Indonesia. Hal ini disebabkan karena adanya pandemi Covid-19 yang disebabkan oleh coronavirus dan telah melanda dimulai sejak akhir tahun 2019. 

Adanya pandemik ini tentunya mengubah cara hidup masyarakat dalam berbagai aspek, mulai dari bekerja, belajar, belanja, hingga bersosialisasi.

Dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19, pemerintah Indonesia telah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk membatasi kegiatan masyarakat. 

Dan, saat ini Indonesia telah memasuki masa new normal. Pemerintah mulai melonggarkan aturan PSBB dengan membuka kembali berbagai sektor perekonomian, namun tetap diberikan kaidah aturan-aturan yang berlaku. 

Masyarakat perlu menyesuaikan kondisi dan membekali diri dengan informasi yang valid, akurat, dan terpercaya khususnya seputar isu kesehatan. Masyarakat juga membutuhkan layanan kesehatan yang sesuai di tengah kondisi pandemi saat ini. 

Untuk itu, Jovee & Lifepack mengadakan konferensi kesehatan digital pertama di Indonesia yaitu We The Health. 

"We The Health dirancang sebagai wadah yang menyediakan informasi akurat, terpercaya, dan ter-update seputar isu kesehatan dengan menghadirkan para narasumber berpengalaman di bidangnya. Mereka akan memberikan informasi terkait kondisi New Normal saat ini," jelas Natali Ardianto, CEO Jovee & Lifepack.

Ini merupakan konferensi kesehatan digital pertama di Indonesia yang membahas seputar isu kesehatan dalam rangka menghadapi new normal. Acara ini telah mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak, di antaranya adalah Bupati Trenggalek H. Mochamad Nur Arifin, dan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang akan membuka acara We The Health pada Sabtu 27 Juni 2020 pukul 09:00 WIB. 

Masyarakat bisa mengetahui berbagai topik menarik seputar new normal bersama pakar-pakar terkemuka di bidangnya, di antaranya Health & Lifestyle influencer Puspa Dewi, yang viral di sosial media karena masih terlihat sangat bugar dan cantik walau sudah memiliki seorang cucu dan telah berusia 52 tahun. 

Konferensi ini juga akan membahas mengenai pentingnya mengelola stres saat pandemi, bagaimana strategi dan manajemen untuk penderita diabetes mellitus, rutinitas untuk wanita yang sedang hamil saat new normal, tips menjaga kesehatan kulit hingga membahas tentang bagaimana pandemi berdampak pada pola aktivitas seksual. 

Penulis : Romauli
Editor : Romauli