Masyarakat di 10 Kota yang Terdampak Corona Covid-19 Beroleh Bantuan

Adi Adrian | 25 Juli 2020 | 00:51 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Wabah Corona Covid-19 yang melanda Indonesia memasuki bulan kelima. Jumlah kasus infeksi Corona Covid-19 di Tanah Air tembus 90 ribuan. Hingga kini belum ada tanda akan mereda. Makin banyak masyarakat yang terdampak wabah. Fakta ini membuat banyak pihak prihatin lalu menggelar aksi nyata. Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia lewat salah satu produk unggulannya, SGM Eksplor, bekerja sama dengan PT Indomarco Prismatama (Indomaret) menggelar program donasi mulai 1 Juli hingga 15 Agustus 2020.

Program bertajuk “SGM Eksplor - Indomaret Peduli Masyarakat Generasi Maju” bertujuan meringankan masyarakat yang terdampak Covid-19. Seperti diberitakan, wabah Covid-19 mengakibatkan dampak ekonomi yang kini dirasakan sebagian warga. Tak sedikit masyarakat kehilangan penghasilan karena tidak lagi bekerja. “Sejalan dengan salah satu misi Danone One Health, kerja sama program ini membantu pemenuhan gizi keluarga serta berkontribusi untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi ini,” terang Sales Director Danone Specialized Nutrition Indonesia, Widianto Juwono.

Program “SGM Eksplor - Indomaret Peduli Masyarakat Generasi Maju” akan menyalurkan bantuan sebesar satu miliar rupiah. Donasi yang telah terkumpul dari penjualan SGM Eksplor di seluruh gerai Indomaret dan aplikasi KlikIndomaret disalurkan ke masyarakat di 10 kota, yakni Tangerang, Cirebon, Purwakarta, Semarang, Surabaya, Medan, Palembang, Lampung, Banjarmasin, dan Makassar. Pembagian paket sembako diserahkan ke Pemerintah Daerah lalu disalurkan kepada keluarga yang terpilih secara bertahap mulai 21 Juli 2020.

“Indomaret memiliki visi yang sama dengan Danone yakni membantu masyarakat yang terimbas Covid-19. Melalui belanja produk SGM Eksplor di Indomaret, Anda berdonasi untuk dampak Covid-19,” beri tahu Marketing Comunication Executive Director, Gondo Sudjoni, melalui keterangan pers yang kami terima, pekan ini. “Kami memfasilitasi semangat gotong royong masyarakat untuk membantu yang terdampak wabah,” imbuh Widianto.

Penulis : Adi Adrian
Editor : Adi Adrian