Mengenal Manfaat Ion Water di Ionation by Ion Water 2020

Adi Adrian | 16 Agustus 2020 | 06:19 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bisa jadi kita sering mendengar istilah ion water, saat membahas masalah kesehatan atau gaya hidup masa kini. Apa ion water itu? Secara sederhana didefinisikan sebagai minuman ion rendah kalori untuk mengembalikan cairan dan ion tubuh yang hilang. Komposisi ion dalam minuman ini mirip cairan tubuh. Kalorinya hanya 14 per 100 ml. Seperti diketahui, sehari-hari, tubuh kehilangan cairan dan ion akibat aktivitas di dalam ataupun luar ruangan. Termasuk saat berolahraga seperti yoga atau kegiatan fisik dengan intensitas ringan.

Menyadari pentingnya ion water, Ionation by Ion Water 2020 digelar. Inilah festival musik dan aktivitas fisik terbesar di Tanah Air yang digelar Ion Water by Pocari Sweat. Festival yang diselenggarakan pada 8 Agustus 2020 itu diikuti ribuan workout enthusiast dari 20 daerah di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Medan, Banjarmasin, Makassar, Bali, Nusa Tenggara Timur, hingga Nabire Papua. Melalui aplikasi Zoom dan Vidio.com yang interaktif, olahraga terasa menyenangkan bersama Jennifer Bachdim, Andrea Dian, Yulia Baltschun, Riana Ree, Evelinn Kurniadi, hingga Penyogastar.

Sejumlah kelas dengan tema unik digelar, di antaranya Yoga Melody of Breathing, K-Pop Workout, Tiktok Training, Disco Fitness, hingga 90’s Retro Cardio. Wabah Corona Covid-19 tak menghalangi peserta untuk merasakan indahnya kebersamaan dengan “berjumpa” di jalur virtual untuk berolahraga. Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka, Puspita Winawati, berterima kasih atas antusiasme masyarakat dalam mengikuti berbagai kelas di Ionation.

“Puluhan ribu viewers menonton festival ini di Vidio.com. Sukses event di tahun pertama ini menyemangati kami untuk berinovasi, menghadirkan gebrakan-gebrakan baru di Ionation berikutnya,” terang Puspita dalam siaran pers, yang kami terima pekan ini. Ke depan, Puspita optimistis Ionation by Ion Water 2020 menjadi ajang yang dinanti masyarakat Indonesia tiap tahun. “Dan Ion Water senantiasa jadi teman workout terbaik. Selain menjaga hidrasi setelah berolahraga, ia rendah kalori sehingga asupan kalori tubuh tetap terjaga,” katanya.

Penulis : Adi Adrian
Editor : Adi Adrian