Risiko Kesehatan dari Kebiasaan Mengemudi Hanya Memakai Sandal Jepit

aura.co.id | 7 September 2020 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dr Camilla Long berbagi beberapa masalah yang dihadapi pasien yang sebelumnya senang menggunakan sandal jepit.

Dikatakan dokter yang bekerja di Wake Forest Baptist Medical Center di North Carolina, penggunaan sandal jepit terlalu lama dapat menyebabkan shin splints, masalah tendon Achilles dan nyeri di bagian punggung Anda.

Memakai sandal jepit juga bisa menyebabkan perubahan pada cara kita berjalan kita, yang pada gilirannya menyebabkan lebih banyak sakit punggung.

Selain itu, ada juga yang bernama plantar fasciitis, yang merupakan kondisi yang sangat tidak menyenangkan dimana ligamen yang menopang lengkungan tubuh Anda akan tegang, membengkak dan menyebabkan banyak rasa sakit.

Berita buruknya, tidak ada obat khusus untuk kondisi - kondisi tersebut.

Masalah tendon Achilles yang menyakitkan ini sulit diobati. Flip-flop atau sandal jepit dapat menyebabkan masalah pada tendon achilles karena dapat menyebabkan kaki tidak menekuk sempurna sehingga menyebabkan ketegangan.

Penting untuk tidak berlari atau berjalan jauh atau bahkan mengemudi dengan sandal jepit karena kaki kita sesungguhnya betul - betul memerlukan banyak topangan untuk melakukannya. Jadi, seberapa pun feminimnya Anda, tetap siapkan sepatu sneakers yang nyaman ya!

Penulis : aura.co.id
Editor : aura.co.id