Covid-19 Dibahas Platform Digital Sharedoc Sebagai Mata Kuliah Online

Adi Adrian | 26 September 2020 | 00:04 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Wabah Corona Covid-19 yang melanda Tanah Air sejak Maret 2020 belum memperlihatkan tanda mereda. Kondisi ini diperparah dengan maraknya hoaks seputar Covid-19 yang beredar di masyarakat. Kabar baiknya, platform digital Sharedoc hadir untuk berbagi informasi dan pengetahuan di bidang medis khususnya untuk para tenaga profesional di bidang kesehatan. Sharedoc menyapa lima negara Asia yakni Korea, Thailand, Vietnam, Filipina, dan Indonesia.

CEO Daewoong Pharmaceutical, Seng Ho Jeon, menjelaskan, Sharedoc akan hadir mulai 28 September 2020. Sharedoc memungkinkan para profesional di seluruh dunia mendapatkan berbagai informasi yang dapat membantu penelitian praktis maupun akademis melalui situs dwsharedoc.com.

“Diharapkan, sharedoc dapat berkontribusi meningkatkan pelayanan dan perkembangan medis secara global dengan menyediakan video kuliah online berbahasa Inggris yang disediakan para pakar di bidang masing-masing,” terang Seng Ho Jeon.

Pengguna Sharedoc dapat mengakses video seminar kesehatan gratis dan berbagai konten baru yang akan dirilis tiap minggu. Sharedoc memungkinkan pengguna memberi pertanyaan dan menerima jawaban dari pengajar yang juga pakar kesehatan selama berjalannya kuliah online. Dengan demikian, diskusi aktif sekaligus mendalam tercipta. Sharedoc diharapkan memperkuat kemampuan profesional medis di seluruh dunia dengan memberi peluang untuk memperluas jaringan lewat kegiatan virtual.

Tentu saja, wabah Corona Covid-19 menjadi isu faktual yang dibahas di platform digital ini. “Dengan membahas Covid-19 yang menjadi keresahan global sebagai tema kuliah pertama, kami juga memperkenalkan sistem karantina Korea yang canggih, telah diakui dan memberi informasi umum terkait Camostat dan Niclosamide yang saat ini dikembangkan Daewoong Pharmaceutical,” ungkap perwakilan dari Daewoong Pharmaceutical, Bobby, dalam siaran pers yang kami terima, pekan ini.

Penulis : Adi Adrian
Editor : Adi Adrian