Jumlah Kasus Baru Covid-19 Masih Tinggi, Masyarakat Diminta Tingkatkan Imunitas

Adi Adrian | 26 November 2020 | 07:54 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Wabah Covid-19 belum akan reda dalam waktu dekat. Jumlah kasus infeksi baru mencapai 3.000 hingga 4.000-an per hari. Melonggarnya PSBB dan mengendurnya tingkat kedisplinan sebagian orang, membuat risiko terpapar Covid-19 membesar. Selain memakai masker, mengaplikasikan hand sanitizer secara berkala, dan jaga jarak fisik, pola makan sehat mutlak dibutuhkan. Ini terungkap dalam perilisan virtual “Herbatia Sari Imuno dan Herbatia Sari Oxyfit,” baru-baru ini. Pola hidup sehat menunjang imunitas tubuh selama pandemi.

Salah satu cara menunjang imunitas tubuh yakni mengasup suplemen herbal. Ketua Umum Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia, Dr. (Cand) dr. Inggrid Tania, M.Si (herbal) menyebut Indonesia kaya tanaman obat. Pemerintah mendukung sejumlah riset untuk mengembangkan obat tradisional dan jamu yang terbukti secara empiris memelihara kesehatan tubuh. “Temulawak misalnya, meregulasi hormon agar beradaptasi dengan stres fisik maupun lingkungan. Ia meningkatkan stamina dan energi,” ulas Inggrid.

“Jahe merah memiliki efek imunostimulan dengan kandungan zat aktif gingerol, shogaols dan antosianidin untuk meningkatkan daya tahan tubuh,” imbuhnya. Kulit manggis dengan zat Xanthone menetralkan radikal bebas 5 kali lebih kuat jika dibandingkan vitamin A, C dan E. Kulit delima mencegah kerusakan DNA. Temu kunci menghambat penuaan dini. Berbasis riset herbal mendetail, PT Tunggal Idaman Abdi (TIA Pharma) meluncurkan produk herbal modern berbahan alami yakni Herbatia Sari Imuno dan Herbatia Sari Oxyfit.

Head of Sales and Marketing PT Tunggal Idaman Abdi, dr. Maria Fatimah Deasy Gelu, menyebut Herbatia Sari Imuno dan Herbatia Sari Oxyfit dirancang untuk mereka yang peduli imunitas tubuh dan bergaya hidup aktif baik di dalam maupun luar rumah. Herbatia Sari Imuno tampil dengan komposisi empon-empon 3 in 1 yaitu ekstrak kunyit, temulawak dan jahe merah yang meningkatkan imunitas tubuh. “Herbatia Oxyfit antioksidan alami dengan ekstrak kulit manggis, kulit delima dan temu kunci penangkal radikal bebas. Tersedia dalam kemasan 3 blister per boks isi 30 kapsul dengan harga terjangkau,” papar Maria.

Penulis : Adi Adrian
Editor : Adi Adrian