Program #PengantarKebaikan Menyapa Indonesia di Tengah Pandemi Covid-19

Adi Adrian | 5 Februari 2021 | 00:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Hampir setahun Indonesia ditimpa pandemi Covid-19, kurva jumlah infeksi baru per hari tak kunjung melandai. Masyarakat yang terdampak pandemi makin banyak. Ini mengetuk keprihatinan berbagai pihak. Terbaru, Danone Indonesia dan Kitabisa.com berbagi 1.000 paket sembako dan pemberdayaan masyarakat lewat program #PengantarKebaikan yang merangkul pekerja nonformal sebagai kurir penyalur bantuan ke masyarakat yang terdampak wabah. Ini komitmen Danone Indonesia untuk menyalurkan bantuan senilai 30 miliar rupiah dalam penanggulangan dan pencegahan Covid-19 di Indonesia.

Program #PengantarKebaikan berlangsung mulai 18 Januari hingga 5 Februari 2021. Seribu paket sembako didistribusikan ke Bandung, Bekasi, Bogor dan Sukabumi. Paket terdiri bahan pangan dan air minum dalam kemasan untuk menopang kebutuhan gizi dan hidrasi harian agar penerima tetap sehat. Yang beroleh manfaat bukan hanya penerima mengingat kurir yang direkrut adalah pekerja nonformal dan mereka yang kehilangan pekerjaan akibat wabah.

Setiap kurir dibekali hand sanitizer dan sarung tangan sehingga proses pembagian sembako tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19. Corporate Communication Director Danone Indonesia, Arif Mujahidin, menjelaskan, pendistribusian lewat #KurirKebaikan adalah upaya mematuhi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat sesuai kebijakan pemerintah, sehingga dapat menghindari kerumunan dan tetap menjaga jarak fisik.

“Para pengirim maupun penerima bantuan ditujukan bagi mereka yang berpenghasilan tidak pasti seperti pekerja harian, pengemudi ojek daring, hingga pedagang kaki lima. Hal ini kami lakukan agar dapat mendukung pemenuhan kebutuhan pangan sehari-hari untuk mereka dan anggota keluarga,” ujar Arif lewat siaran pers yang kami terima, pekan ini.

Penulis : Adi Adrian
Editor : Adi Adrian