3 Jenis Makanan yang Sebaiknya Tidak Dicampur Susu

aura.co.id | 15 Februari 2021 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Terkesan sepele, namun ternyata ada beberapa makanan yang sebaiknya tidak dicampur susu. Padahal saat ini, susu termasuk salah satu bahan campuran yang digunakan untuk menambah kelezatan rasa suatu masakan atau makanan lainnya. 

Nah, lantas apa saja jenis makanan yang sebaiknya tidak dicampur susu? Berikut daftarnya.

Beberapa jenis buah 

Makanan pertama yang tidak boleh dicampur dengan susu adalah beberapa jenis buah, yaitu pisang, jeruk nipis, jeruk, dan stroberi. Ini menjadi kabar buruk untuk Anda yang senang mengolah buah - buahan tersebut dengan susu. 

Mengapa tidak boleh? Alasannya karena keempat jenis buah tersebut menghasilkan panas saat dicerna, sementara susu memberikan efek mendinginkan saat masuk ke dalam tubuh. Pertemuan keduanya akan menghasilkan asam dan akan menghentikan proses pencernaan yang sedang berlangsung di dalam tubuh. 

Alhasil akan terjadi ketidakseimbangan flora normal di dalam usus dan menjadi racun di dalam lambung. Kondisi ini biasanya berakhir dengan flu, batuk, dan bahkan alergi. 

Daging 

Makanan kedua yang tidak boleh diolah bersamaan dengan susu adalah daging. Sekadar informasi, susu adalah menu yang lengket dan terkonsentrasi karena memiliki nutrisi yang tinggi. Kondisi ini membuat tubuh membutuhkan waktu cukup lama untuk memecah susu saat dicerna. 

Pertemuan antara susu dengan makanan berprotein seperti daging akan membuat sistem pencernaan Anda luar biasa terbebani. Biasanya akan timbul rasa sangat kekenyangan, kembung, atau bahkan mual. Jadi, mulai sekarang sebaiknya hindari menu yang mencampur daging dengan susu.

Ikan 

Cukup terdengar mengagetkan, karena cukup banyak kini olahan ikan dan susu. Sayangnya, menggabungkan ikan dengan susu akan menghasilkan racun yang bisa berakhir dengan mendatangkan gangguan kesehatan kulit.  

Penulis : aura.co.id
Editor : aura.co.id