Kepedulian untuk Korban Bencana Alam di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat

Adi Adrian | 10 Maret 2021 | 00:02 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Awal 2021, sejumlah bencana menimpa Ibu Pertiwi. Dua di antaranya, yakni banjir bandang di Kalimanatan Selatan dan gempa bumi Sulawesi Barat. Tragedi ini mengetuk hati sejumlah pihak. Salah satunya, PT Ajinomoto Indonesia yang menyalurkan bantuan 200 juta rupiah berupa bumbu masak untuk dapur umum di daerah bencana dan selimut buat para pengungsi. Direktur PT Ajinomoto Indonesia, Tri Mulyo, menyerahkan bantuan kepada Wakil Gubernur Sulawesi Barat sekaligus Ketua PMI Sulawesi Barat, Enny Anggraeny Anwar, di kantor PMI. Berikutnya penyerahan bantuan Ketua PMI Barabai, Kalimantan Selatan, Syaripani.

“Ajinomoto berduka atas korban gempa dan banjir di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat. Donasi ini bagian dari kegiatan The Ajinomoto Group Creating Shared Value, di mana kami membantu menyelesaikan permasalahan masyarakat yang mengarah ke penciptaan nilai ekonomi. Tidak hanya menekankan aspek penjualan, kami berkontribusi positif untuk masyarakat Indonesia,” ucap Tri lewat siaran pers yang kami terima pekan ini.

Bantuan produk bumbu masak komitmen PT Ajinomoto Indonesia dalam memperhatikan asupan gizi korban bencana. “Semoga produk yang kami kirimkan mempermudah petugas untuk memasak di dapur umum dan menggugah selera keluarga korban,” imbuh Tri. Ia berharap, bencana cepat berlalu agar masyarakat bisa beraktivitas seperti dulu.

Enny mengapresiasi langkah PT Ajinomoto Indonesia yang membantu korban bencana di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat. “Semoga dukungan Ajinomoto jadi penyemangat korban dalam menghadapi hari-hari berat ini. Pada dasarnya tugas kita bergotong-royong untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana,” urai Enny.

Penulis : Adi Adrian
Editor : Adi Adrian