Sejumlah Pakar Nutrisi Terkemuka Perkuat Herbalife Nutrition Advisory Board

Adi Adrian | 18 Maret 2021 | 14:26 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Perusahaan nutrisi global, Herbalife Nutrition, mengumumkan pengangkatan Dr. Rimbawan Ph.D sebagai anggota Nutrition Advisory Board (NAB) atau Dewan Penasihat Nutrisi pertama di Indonesia. Rimbawan adalah pakar biokimia dan nutrisi, yang mengajar di Departemen Gizi Masyarakat Institut Pertanian Bogor. Chief Health and Nutrition Officer Herbalife Nutrition, Dr. Kent Bradley, menyebut Rimbawan pakar yang dihormati di bidang nutrisi dan diet.

“Dengan bergabungnya Rimbawan ke tim pakar kami di bidang nutrisi, ilmu pengetahuan, dan kesehatan, semoga tercipta kerja sama yang menginspirasi khalayak dalam mengambil langkah-langkah perubahan nutrisi dan gaya hidup yang positif. Selain itu, membantu mengatasi berbagai masalah kesehatan yang ada,” ujarnya lewat siaran pers yang kami terima, pekan ini. Rimbawan juga peneliti bersertifikat untuk Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia.

Ia dikenal lewat buku “Indeks Glikemik Pangan, Cara Mudah Memilih Pangan yang Menyehatkan” untuk umum, yang terbit pada 2004. Rimbawan juga berkontribusi dalam Jurnal Kesehatan Masyarakat. Beberapa makalahnya antara lain, “Pengaruh menu berbasis indeks glikemik terhadap ketahanan performa atlet” (Asian Social Science, 2014) dan “Dampak pemberian makanan dengan indeks glikemik yang berbeda terhadap ketahanan performa atlet pelajar dalam lari 5 km” (Journal of Nutrition and Food, 2013).

NAB selama ini memang diperkuat para pakar terkemuka di bidang nutrisi, ilmu pengetahuan, dan kesehatan dari seluruh dunia. NAB membantu mengedukasi dan melatih para Anggota Independen Perusahaan agar dapat menjalankan gaya hidup aktif, sehat, dan mendapat nutrisi yang baik. NAB Herbalife Nutrition di Asia Pasifik terdiri Dr. Zhen-Yu Chen (Hong Kong), Dr. Chin-Kun Wang (Taiwan), Dr. Korakod Panich (Thailand), dan Dr. Wang Jae Lee (Korea Selatan). Kini Rimbawan bergabung dan siap memberikan kontribusi nyata.

Penulis : Adi Adrian
Editor : Adi Adrian