9 Langkah Meningkatkan Kehebatan dalam Bercinta

Redaksi | 1 Oktober 2019 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Semua orang menginginkan hubungan seks yang hebat, entah itu pasangan yang sudah lama menikah maupun yang baru menikah. Caranya mudah. Anda cuma memerlukan beberapa hal. Memiliki sikap yang tepat, mempercayai pasangan dan melupakan hal-hal tidak perlu. Begitu Anda memperhatikan beberapa hal itu, Anda bisa berharap kehidupan seks Anda akan jauh lebih baik. Terapis Arlene Goldman memberikan beberapa tip untuk Anda. 

1. Biarkan itu terjadi

Anda tidak bisa memaksakan terjadinya hubungan intim. Bercinta dengan hebat harus dibiarkan terjadi dengan sendirinya. Tindakan memburu orgasme akan meningkatkan kecemasan, yang kemudian malah memperlemah hasrat seksual. Ide bercinta secara hebat malah membuat Anda khawatir dan memunculkan orgasme semu. Lebih baik rileks dan nikmati prosesnya.

2. Sikap yang tepat

Biarkan diri Anda mengalami segala kesenangan yang ditimbulkan dari hubungan intim. Anda harus membuang rasa bersalah, penilaian dan masalah pribadi. Juga lupakan daftar "apa yang harus dilakukan" dan siapkan diri untuk "Sepenuhnya menikmati saat-saat indah," ujar Goldman. Pendeknya, "Be here now."

3. Berhubungan, komunikasi dan rasa percaya

Anda harus membuka diri dan komunikasikan apa yang dirasakan pada pasangan. Melakukan dengan benar berarti merasakan empati terhadap apa yang dirasakan pasangan. Dari sini, Anda bisa memahami, menerima dan berkomunikasi dengan lebih mudah. Kalau perlu sesuatu, Anda bisa memintanya. 

4. Penuhi gairah Anda

Dalam jangka panjang, bukan tidak mungkin gairah itu memudar. Ke  mana perginya hasrat yang dulu pernah Anda rasakan? Daftar belanja dan tugas-tugas rumah tangga rutin seringkali menggantikan kesenangan itu. Untuk menemukan kembali gairah yang hilang tadi, temukan pemicu yang bisa memancing kembali gairah Anda. Lakukan sesuatu yang baru. Tidak perlu mengajak pasangan Anda ke Paris, cobalah mengajaknya jalan-jalan di pinggiran pantai, mengunjungi museum, membaca puisi di tempat tidur, atau cukup mengungkapkan isi hati Anda.

5. Cintai tubuh Anda

Imej tubuh menahan intimacy. Anda tidak bisa memiliki hubungan intim yang hebat jika Anda terlalu berlebihan mengkritik tubuh Anda. Belajarlah untuk menyukai tubuh dan diri Anda, termasuk segala lekukannya. Dari sana, arahkan ke sensualitas dengan memikirkan apa yang membuat tubuh Anda terasa enak. Apa yang Anda rasakan ketika pasangan menyentuh leher Anda? Bagaimana tubuh Anda merasakan tubuh pasangan? Siapa tahu ekstra berat 5 kilogram terasa lebih sensual baginya.

6. Upayakan mencoba hal-hal baru

Sudah waktunya membuang rasa malu dan dipermalukan. Banyak orang terlalu serius ketika berada di tempat tidur. Mungkin saja, Anda perlu berpikir ulang mengenai seks dan melihat bagaimana hal ini bisa menyenangkan. Bagilah cerita fantasi Anda dengan pasangan. Ambil risiko, dengan daya kreativitas Anda dan melakukannya secara berbeda. "Semuanya mengenai belajar dan pengalaman. Jika hal itu tidak membuat Anda bergairah, tidak apa-apa," tukas Goldman.

7. Foreplay dan afterplay

Foreplay dimulai saat masih di luar kamar. Foreplay bicara tentang bagaimana pasangan yang saling mencintai berhubungan sepanjang hari. Tidak perlu sesuatu yang bersifat seksual. Bisa saja, sesuatu yang tidak biasa, seperti membantunya mencuci piring. Afterplay juga sama pentingnya. Ketimbang bangun dan menjauh setelah bercinta, cobalah untuk terus berhubungan secara fisik dan emosional. Misalnya berpelukan sambil ngobrol sampai Anda berdua jatuh tertidur.

8. Hilangkan stres

Setiap pasangan butuh waktu untuk rileks. "Anda harus menekannya sebelum merasa bergairah," kata Goldman mengingatkan. Pertimbangkan cara-cara mengurangi stres saat sedang bersama. Untuk melakukannya, Anda harus berpikir ulang mengenai prioritas dalam hidup. Mungkin saja Anda perlu mencari waktu untuk relaksasi dengan menghilangkan aktivitas lain. Tak ada salahnya berlibur berdua, pergi berkencan sekali seminggu atau mandi bersama.

9. Jaga stamina

Orang yang lebih banyak bercinta katanya lebih sedikit terkena depresi. Tapi untuk itu, Anda butuh energi. "Jika Anda khawatir kurang tidur, Anda tidak akan bisa bercinta dengan hebat," catat Goldman. Penting sekali mendapat waktu yang cukup untuk istirahat, melakukan olahraga teratur dan makan makanan bergizi. Semua hal tadi membantu melancarkan aliran darah ke alat kelamin, yang penting artinya dalam perangsangan. 

 

Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi