Ini Penyebab Wanita Sulit Diajak Berhubungan Intim Setelah Melahirkan

aura.co.id | 19 Juli 2020 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - SATU dari empat pasangan diketahui berhenti melakukan akitivitas seksual usai sang istri melahirkan.

Sebuah survei yang dijalankan menunjukkan bahwa satu dari lima pria mengalami kesulitan mengajak pasangannya berhubungan seks usai melahirkan, meskipun masa pendarahan sudah lama usai.

Ternyata hal ini disebabkan oleh rasa kuatir yang timbul dari pihak wanita. Pasalnya banyak diantaranya dilaporkan mengalami kecemasan dan keatakutan menghadapi rasa nyeri dan sakit jika melakukan hubungan seks usai melahirkan.

Mereka juga merasa bahwa mereka tidak dapat menikmati seks seperti saat sebelum melahirkan.

Survei ini juga mengungkapkan bahwa wanita takut tidak akan mendapatkan waktu istirahat yang pada akhirnya berpengaruh terhadap perhatian sang buah hati. Tak hanya itu, permasalahan bentuk tubuh yang belum stabil masih menjadi sebuah faktor utama bagi beberapa wanita lainnya.

"Melakukan seks untuk pertama kali usai melahirkan dapat menjadi perbincangan yang sulit bagi beberapa pasangan," ungkap seorang ahli dalam bidang kehamilan seperti dilansir Counsel Heal.

Karena itu, penting bagi setiap pasangan untuk berkomunikasi dengan baik mengenai kondisi seperti ini agar keharmonisan rumah tangga dan ranjang tetap terjaga.

Penulis : aura.co.id
Editor : aura.co.id