Berenang Lebih Asyik dengan Headphone Tahan Air, Termasuk Air Garam!

Wida Kriswanti | 29 November 2018 | 14:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kebanyakan orang melakukan aktivitas olahraga sambil mendengarkan musik. Dengan cara ini, latihan yang dilakukan akan terasa lebih ringan dan waktu berjalan dengan lebih cepat. Harapannya, hasil dari olahraga bisa didapat dengan lebih optimal. 

Jika biasanya hanya olahraga di ruang terbuka yang cocok dilakukan sambil mendengarkan musik lewat headphone, kini olahraga dalam air pun bisa mendapatkan hiburan yang sama. Lewat piranti yang baru - baru ini diluncurkan Sony, yaitu WF-SP900, pecinta olahraga air bisa dengan lebih leluasa mendengarkan musik tanpa perlu takut ribet atau merusak piranti musik yang dimiliki. 

Dijelaskan Ali Ichsan, Departement Head Marketing Video and Sound Sony Indonesia, Rabu (28/11), piranti ini hadir dengan teknologi yang memudahkan penggunanya. Yakni, tidak lagi menggunakan bluetooth yang terkoneksi dengan smartphone. Headphone ini hadir seperti layaknya piranti pemutar musik klasik, yaitu dengan dilengkapi memori internal 4GB yang dapat menampung hingga 920 lagu dan daya tahan baterai selama 6 jam.  

"Kalau untuk berenang, tentu headphone yang terkoneksi dengan bluetooth akan menghadapi kendala pada jarak tertentu," kata Ali Ichsan. Ditambahkan Ali Ichsan, dengan menyimpan memori lagu sendiri, pengguna juga jadi tidak bergantung pada keberadaan internet atau paket data yang habis, untuk yang biasa mendengarkan musik melalui layanan streaming. 

Teknologi terbaru lainnya, yaitu ketahanan earphone ini terhadap air, termasuk air garam. Sehingga mereka pecinta olahraga air laut, seperti snorkling atau selancar, juga bisa menggunakannya tanpa perlu takut pirantinya rusak. 

"Bisa tahan selama 30 menit dan hingga kedalaman 2 meter, baik di kolam ataupun laut," terang Ali Ichsan sambil menambahkan piranti yang dibanderol dengan harga sekitar 4 juta rupiah ini juga tahan debu dan bisa dicuci setelah selesai digunakan untuk menjaga kebersihannya.    

(wida / wida)

Penulis : Wida Kriswanti
Editor : Wida Kriswanti