3 Cara Cepat Menemukan Tikus Mati di Dalam Rumah

HOME.CO.ID | 11 Oktober 2020 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sering terjadi, tikus mati di dalam rumah namun tidak jelas keberadaan bangkainya. Sehingga aromanya telanjur menyengat dan menyebar ke mana - mana. Sangat mengganggu tentunya. Belum ditambah risiko penyebaran penyakit bila bangkai dibiarkan terlalu lama.

Nah, agar Anda dapat cepat menemukan bangkai tikus selagi baunya masih tipis, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan.

Pertama adalah dengan mengendus baunya. Cermati di mana bau bangkai tikus tercium paling kuat. Lalu periksa setiap sudut dan belakang benda - benda di sekitar lokasi tersebut. Jika Anda tidak ingin mengendus bau busuknya, coba cara berikut ini.

1. Ikuti arah terbang lalat - lalat.

Serangga pengurai ini akan menunjukkan arah menuju lokasi bangkai tikus.

2. Perhatikan sumber belatung.

Setelah beberapa lama, belatung akan menyebar menjauhi lokasi bangkai. Ikuti jejak belatung ke arah asalnya.

3. Cari noda di plafon.

Cairan yang dikeluarkan bangkai tikus membentuk noda, sehingga plafon berdaya serap akan menampakkan noda. Maka di situlah bangkai berada.

Setelah bangkai terdeteksi keberadaannya, segera ambil dan kubur. Jangan lupa gunakan sarung tangan saat mengambil bangkai tersebut. Dan kenakan masker jika tidak ingin mencium bau busuknya. Sementara terkait membuangnya dengan cara yang dikubur, ini lebih baik ketimbang membuang bangkai tersebut ke tempat sampah. Tanah akan lebih cepat mengurai dan meminimalkan efek samping yang mungkin ditimbulkan bangkat tersebut.

Penulis : HOME.CO.ID
Editor : HOME.CO.ID