Ratu Elizabeth Bicara Soal Pangeran Philip untuk Pertama Kalinya Sejak Kematiannya

Indra Kurniawan | 3 Oktober 2021 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ratu Elizabeth II tiba di Edinburgh Sabtu (2/10) untuk meresmikan Parlemen Skotlandia, didampingi oleh Pangeran Charles dan Duchess Camilla. Secara historis, Ratu Elizabeth selalu datang bersama mendiang suaminya, Pangeran Philip, untuk meresmikan Parlemen Skotlandia dan dalam pidatonya kemarin dia menyebut Duke of Edinburgh, yang meninggal dunia 9 April 2021 dalam usia 99 tahun.

"Saya telah berbicara sebelumnya tentang kasih sayang saya yang mendalam dan abadi untuk negara yang indah ini dan tentang banyak kenangan indah yang selalu saya dan Pangeran Philip pegang selama waktu kami di sini," kata Ratu dalam pidatonya, seperti dilansir dari Daily Mail. 

“Sering dikatakan bahwa oranglah yang membuat suatu tempat. Dan ada beberapa tempat di mana ini lebih benar daripada di Skotlandia. Seperti yang telah kita lihat belakangan ini,” lanjutnya, merujuk pada keadaan sulit yang disebabkan pandemi Covid-19.

Ratu Elizabeth yang mengenakan mantel wol herringbone hijau alpine karya Stewart Parvin dan gaun bermotif bunga berwarna emas oleh Rachel Trevor Morgan mengatakan setelah cucunya menjabat sebagai Komisaris Tinggi Lord, Pangeran William telah memberi tahunya banyak kisah yang menggembirakan bahwa dia mendengar langsung orang-orang dan komunitas di seluruh Skotlandia bersatu untuk melindungi dan merawat mereka yang terisolasi atau rentan.

"Awal dari sesi baru adalah waktu untuk pembaruan dan pemikiran segar, memberikan kesempatan untuk melihat ke masa depan dan generasi masa depan kita," tuturnya. 

Menukil People, setelah kematian Pangeran Philip, sang ratu melakukan perjalanan solo pertamanya ke Kastil Balmoral di Skotlandia Juli 2021 lalu, di mana pasangan itu biasanya akan menarik diri dari Agustus hingga musim gugur. Pada Agustus 2020, Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip menghabiskan liburan terakhir mereka bersama di properti di Dataran Tinggi Skotlandia. (Ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor : Indra Kurniawan