Ratu Elizabeth Beri Hadiah Pernikahan Rumah untuk William dan Harry, Mana yang Lebih Mahal?

Binsar Hutapea | 5 Oktober 2021 | 16:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ratu Elizabeth II memberikan hadiah properti untuk dua cucunya, Pangeran William dan Pangeran Harry, setelah mereka menikah. Hadiah mana sih yang paling mahal? 

Ketika menikah pada 2011 lalu, William dan Kate Middleton dihadiahi Ratu rumah kediaman di pedesaan Anmer Hall. Rumah pedesaan tersebut dibangun pada 1802. Dilansir portal berita Express, bila disewakan rumah Anmer Hall tergolong mahal. Harga sewanya mencapai 44 ribu pound sterling atah sekitar 852 juta rupiah per bulan. Penelitian oleh perusahaan persewaan properti UNCLE menemukan fakta bahwa harga sewa Anmer Hall per bulan lebih tinggi rata-rata gaji penduduk Inggris yang sebesar 29.430 pound sterling atau sekitar 570 juta rupiah per tahun.

Adapun Anmer Hall memiliki 30 kamar dan luasnya lebih dari 4.000 meter per segi. Duke dan Duchess of Cambridge dan anak-anaknya kerap tinggal di rumah ini sejak 2015.

Sementara itu, properti yang diberikan Ratu kepada Pangeran Harry dan Meghan Markle setelah pernikahan 2018 mereka seperti tidak ada artinya dibandingkan dengan Anmer Hall. Frogmore Cottage di Windsor yang diberikan Ratu kepada Harry dan Meghan tercatat menjadi kediaman kerajaan paling murah untuk disewakan. Nenurut UNCLE, untuk menyewa rumah ini hanya akan dikenakan biaya 7.760 pound sterling atau sekitar 150 juta per bulan.  

Masuh menurut UNCLE, Istana Buckingham  menjadi kediaman kerajaan paling mahal untuk disewa. Dalam sebuah pernyataan, UNCLE mengatakan: "Dengan 775 kamar dan lokasi pusat kota London, Istana Buckingham akan menelan biaya 2,6 juta pound sterling atau 50 miliar untuk disewa per bulan kalender."

Penulis : Binsar Hutapea
Editor : Binsar Hutapea