Ratu Elizabeth II yang Berusia 95 Tahun Positif Covid-19, Cuma Rasakan Flu Ringan

Binsar Hutapea | 20 Februari 2022 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ratu Elizabeth II dinyatakan positif terkena virus corona. Hal tersebut diungkap Istana Buckingham lewat pernyataan resmi pada hari ini, Minggu (20/2).

Ratu berusia 95 tahun ini hanya mengalami gejala seperti flu ringan. Ia juga berharap bisa terus melanjutkan tugas ringan di Kastil Windsor selama seminggu kedepan, kata istana dalam pernyataannya. "Dia akan terus menerima perawatan medis dan akan mengikuti semua pedoman yang berlaku," tulis pernyataan tersebut. 

Sebelumnya, sekitar 10 hari lalu, Pangeran Charles lebih dulu dinyatakan positif Covid-19. Beberapa hari sebelum dinyatakan positif, Charles sempat dilaporkan bertemu dengan Ratu Elizabeth II di Kastil Windsor. Setelah Charles, Camilla Parker Bowles--istrinya--dilaporkan terpapar virus yang sama pada Senin lalu.

Ratu Elizabeth II mengonfirmasi dia dan mendiang suaminya, Pangeran Philip, telah menerima dosis pertama vaksin Covid-19 pada Januari 2021 silam. Tetapi pihak istana menolak untuk mengungkapkan informasi apa pun tentang vaksinasi berikutnya, dengan alasan privasi medis. 

Adapun kesehatan Ratu menjadi pusat perhatian sejak akhir tahun lalu ketika dia mundur dari acara publik atas saran dari dokter untuk beristirahat setelah menginap semalam di rumah sakit karena alasan yang tidak diungkapkan. 

Adapun Ratu Elizabeth II didiagnosa Covid-19 beberapa hari setelah menyelesaikan tugas pertamanya sejak kembali ke Kastil Windsor. Pada hari Rabu lalu, Ratu mengadakan audiensi dengan Menteri Pertahanan Laksamana Muda James Macleod, dan penggantinya, Mayor Jenderal Eldon Millar.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor : Binsar Hutapea