Ranty Maria Ingin Kuliah, Hengkang dari Anak Langit?

Yohanes Adi Pamungkas | 18 Desember 2017 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Selain syuting sinetron Anak Langit, Ranty Maria bersekolah lewat program homeschooling.

Ranty Maria memutuskan pindah sekolah formal ke homeschooling karena jadwal syuting sinetron yang padat. “Aku sekolah seminggu tiga kali, jadi meski aku syuting aku enggak meninggalkan dunia sekolah, kok,” cerita Ranty Maria saat berbincang pekan lalu di Cipayung, Jakarta Timur.

Saat ini Ranty Maria duduk di bangku kelas 3 SMA. Menjalani program homeschooling tidak membuat Ranty Maria terbebani. “Lebih enak homeschooling, jadi ke sekolah hanya belajar, terus pulang, enggak ada waktu nongkrong sama teman,” tutur Ranty Maria.

Tahun depan, dia akan menjalani Ujian Nasional sekaligus berencana melanjutkan pendidikan ke bangku kuliah. Ranty Maria sudah menyiapkan sejak sekarang agar bisa lulus SMA dengan nilai yang baik. “Aku mau kuliah, mengambil (jurusan) Sastra Korea,” Ranty Maria berencana.

Ia memilih ingin mendalami Sastra Korea karena memiliki darah Korea yang kental dari ayahnya yang memiliki paspor Korea Selatan. “Kalau bingung aku bisa bertanya ke papa aku tentang bahasa Korea,” ujar Ranty Maria yang berniat melanjutkan kuliah hingga mendapatkan gelar master untuk Ilmu Hubungan Internasional.

Tapi Ranty Maria akan kuliah jika sinetron Anak Langit selesai. Apabila Anak Langit masih mengudara, Ranty Maria akan menomorduakan pendidikan dan fokus menjalani karir. “Pokoknya tergantung tahun depan, kalau aku masih syuting, aku enggak kuliah dulu, kalau sudah enggak syuting aku akan fokus kuliah,” pungkas Ranty Maria.

(han/ray)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor : Yohanes Adi Pamungkas