Terpuruk, Salmafina Sunan Sempat Ingin Bunuh Diri

Christiya Dika Handayani | 15 Juli 2019 | 13:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Salmafina Sunan beberapa waktu belakangan memang kerap menarik perhatian publik. Putri pengacara Sunan Kalijaga ini mulanya menjadi sorotan saat memutuskan menikah di usianya yang terbilang muda yakni 18 tahun.

 

Salmafina dipersunting hafidz Qur'an, Taqy Malik pada 16 September 2017 lalu. Namun pernikahan itu hanya berjalan 5 bulan dan diputuskan bercerai oleh Pengadilan Agama Jakarta Barat pada 21 Februari 2018 lalu.

Beberapa bulan setelah resmi cerai dari Taqy Malik, Salmafina Sunan menjadi sorotan setelah keputusannya menanggalkan hijab yang sempat dikenakannya. Kini, Salmafina Sunan menjadi pemberitaan setelah memutuskan untuk berpindah keyakinan dan berkonflik dengan sang ayah, Sunan Kalijaga.

Di tengah pemberitaan itu, Salmafina Sunan mengungkapkan isi hatinya di Instagram pribadinya. Dalam postingan yang dibagikan di Instastory-nya, Alma menceritakan masa lalunya yang sempat terpuruk. Karena hal itu, Salmafina Sunan bahkan sempat berpikir untuk mengakhiri hidupnya.

"I used to be a broken, pathetic, suicidal person. (Saya dulunya adalah orang yang hancur, menyedihkan, dan ingin bunuh diri)," tulis Salmafina Sunan, Minggu (14/7/2019).

Namun hal itu diurungkan setelah Salmafina Suan mencari Tuhan. Di akhir keterangannya, Salmafina pun seolah menghimbau pihak-pihak tertentu untuk tak mencampuri pilihan hidupnya.

"I look for My Creator (God) because he is the one yang bisa membenarkan hidupku ( Aku mencari Pencipta-Ku (Tuhan) karena dialah yang bisa membenarkan hidupku)," sambungnya.

"Kalau Tuhan yang panggil. Biar Tuhan yang repot," tandas Salmafina Sunan.

(dika / ray)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor : Christiya Dika Handayani