Salmafina Sunan Pindah Agama, Minta Publik Tak Salahkan Orang Tuanya

Christiya Dika Handayani | 15 Juli 2019 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Salmafina Sunan kembali menjadi perhatian setelah dikabarkan memeluk agama Kristen dan berkonflik dengan sang ayah, Sunan Kalijaga. Di tengah ramai pemberitaan ini, Salmafina kembali mengungkapkan isi hatinya di media sosial.

 

Dalam tulisan berlatar belakang hitam yang diunggah di Instastory-nya, wanita yang disapa Alma ini meminta orang-orang tidak menyalahkan orangtuanya terkait keputusannya ini.

 

"Saya cuma mau bilang, jangan salahkan orang lain apa lagi orang tua saya atas keputusan saya," tulis Salmafina Sunan dalam Insta story, Minggu (14/7).

Menurut Salmafina, kesuksesan orang tua tidak bisa diukur dari bagaimana mereka membuat anak-anaknya bertahan pada kepercayaan yang dianutnya. Ia mengungkapkan jika dirinya pun mengalami pergulatan batin sebelum memutuskan. Sehingga menurutnya, orang-orang tidak layak untuk menghakimi.

"Apakah orang tua yang anak-anaknya tetap pada kepercayaannya bisa dikategorikan sebagai orang tua yang sukses? Nggak juga!," sambungnya.

"Saya yakin, dari sekian banyak orang yang menghakimi, belum tentu mereka tahu bagaimana pergulatan saya. Kebanyakan hanya bisa melihat kuman di seberang lautan, tanpa bisa melihat gajah yang berada di pelupuk mata," lanjutnya.

Salmafina Sunan pun percaya Tuhan akan memperbaiki hubungannya dengan kedua orang tuanya. "Ingatlah bahwa Tuhan akan membantumu mendapat hubungan yang positif dengan orangtuamu. Ingatlah bahwa hubunganmu akan membaik. Ingatlah bahwa penyembuhan adalah jalan dua arah. Cobalah untuk menemukan cara di mana kamu bisa menjadi anggota keluarga yang lebih baik," pungkas Salmafina Sunan dengan menggunakan bahasa Inggris.

(dika / ray)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor : Christiya Dika Handayani