Teganya! Corry Pamela Jadi Korban Hoax Virus Corona di Lokasi Syuting

Indra Kurniawan | 7 April 2020 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktor Umar Syarief termakan kabar bohong atau hoax mengenai virus corona hingga membuatnya harus menjalani karantina mandiri selama 14 hari. Kabar tersebut dibagikan sang istri yang juga presenter dan pemain sinetron, Corry Pamela melalui akun Instagram pribadinya, Senin (6/4).

Kejadian berawal ketika seorang agensi figuran memberi laporan di lokasi syuting bahwa ada seorang figuran berhalangan hadir hari itu lantaran terinfeksi COVID-19. Keadaan di lokasi syuting yang awalnya kondusif mendadak riuh. Syuting dihentikan. Mereka semua membubarkan diri hingga panik melanda.

"Waswas sampai segala enggak berani pulang ke rumah, mau sewa tempat tinggal sementara, mau rapid test, cek ke wisma atlet dll," cerita Corry dikutip tabloidbintang.com dari Instagramnya.

Mencegah hal-hal tidak diinginkan, Umar Syarief melakukan karantina mandiri di rumah. Ia tidak bisa pergi kemana-mana. Kalaupun keluar rumah, ia menggunakan masker.

"Seminggu kemudian baru dapat kabar kalau agensinya ternyata bohong (soal COVID-19) karena enggak punya alasan urgent lain (mungkin)," kata Corry Pamela.

Corry mengingatkan kepada semua pihak untuk tidak menyebar hoax seputar corona. Apalagi hanya berdasar kabar burung.

"Jangan main-main deh nyebarin info yang baru sekedar (katanya) gini. Apalagi kalau sampai kita yang punya andil ngarang untuk didramatisir, yang kena dibohongin kasihan," Corry mengingatkan.

(kur)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor : Indra Kurniawan