Lalu Muhammad Zohri Pulang Kampung Ditemani Ketua Umum PB PASI Bob Hasan

TEMPO | 31 Agustus 2018 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sprinter Lalu Muhammad Zohri pulang kampung ke Lombok Utara, pada Jumat, 31 Agustus 2018, pukul 11.30 WITA. Lalu Muhammad Zohri yang ikut merebut medali perak estafet 4 x 100 meter Asian games 2018 datang ditemani Ketua Umum PB PASI Bob Hasan.

Ini merupakan kedatangan pertama Lalu Muhammad Zohri ke kampungnya, setelah Lombok diguncang gempa, awal Agustus 2018. Sesuai keterangan Kepala Penerangan Komando Resor Militer 162 Wirabhakti, Mayor Dahlan, Zohri pulang ke rumahnya di Dusun Karang Pangsorn, Desa Pamenang Barat, Kecamatan Pamenang, Kabupaten Lombok Utara.

Dahlan mengutip pembicaraan Bob Hasan dengan Lalu Muhammad Zohri mengenai pulang kampungnya tersebut. ''Kamu mau tinggal di sini,'' kata Bob Hasan sewaktu berada di rumah yang selesai direnovasi TNI selama sebulan terakhir. Zohri menjawab, ''Ya sampai akan balik ke Jakarta nanti.''  

Lalu Muhammad Zohri sudah mengakhiri keikutsertaannya sebagai atlet Asian Games dalam nomor estafet 4 X 100 meter pada Kamis malam kemarin. Ia tiba di kampungnya sekitar pukul 11.30 Waktu Indonesia Tengah. Sebelumnya, terjadi gempa sekitar pukul 10:37:15.  Rekan-rekannya sesama atlet ikut menemuinya di sana.

Lalu Muhammad Zohri yang juara lari 100 meter di Kejuaraan Dunia Junior ini, juga ditemui Komandan Korem 162/WB Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani yang menjadi penanggung jawab renovasi pembangunan rumahnya dari semula terbuat dari dinding anyaman bambu menjadi dinding papan kayu. Rumah tersebut rencananya diserahkan langsung oleh Panglima TNI. Rumah tersebut tetap berdiri kokoh walaupun telah diguncang oleh gempa berulang-ulang kali.

Lalu Muhammad Zohri mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas pembangunan ulang rumahnya. "Terima kasih kepada Bapak Panglima TNI yang telah membantu untuk merehab rumah yang penuh kenangan bersama orang tua saya dengan tidak meninggalkan bentuk aslinya", kata Zohri. Bob Hasan juga mengucapkan terima kasih kepada Panglima TNI dan jajaran karena telah membantu merehab rumah Lalu Muhammad Zohri. ''Rumah ini baik, tahan gempa dan nyaman untuk ditempati atlet bertaraf internasional,'' kata Bob Hasan.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor : TEMPO