Doni Monardo Apresiasi Lurah yang Menerapkan Isolasi Mandiri Warga yang Mudik

Redaksi | 5 April 2020 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Doni Monardo, Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19,  mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa dan Lurah yang menerapkan isolasi mandiri bagi warga yang mudik ke kampung halamannya.

Dia meminta agar langkah pencegahan yang dilakukan sejumlah Kades dan Lurah itu bisa diikuti oleh seluruh Kades dan Lurah di seluruh Indonesia.

“Termasuk juga bagaimana peran dari Ketua RT dan RW untuk ikut memantau dan mengawasi proses kepulangan saudara-saudaranya yang datang dari kota,” kata Doni Monardo.

Menurutnya, isolasi mandiri saat ini menjadi sangat penting dan sangat strategis. Kerja sama dari pemerintah pusat sampai ke tingkat yang paling bawah yaitu Kades dan Lurah menjadi ikut penting dan strategis.

“Para Kepala Desa, Anda telah melakukan berbagai macam upaya, libatkan seluruh komponen yang ada di desa, termasuk mengoptimalkan kembali peran PKK, Posyandu, Karang Taruna, termasuk juga bisa bekerja sama dengan Babinsa dan juga Babinkamtibmas,” ujarDoni Monardo.

Artikel ini diambil dari situs covid19.go.id.

Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi