Covid-19: Lebih 1 Miliar Dosis Vaksin AstraZeneca Telah Diterima Masyarakat Dunia

Redaksi | 21 Mei 2021 | 17:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Vaksin Covid-19 AstraZeneca sebanyak lebih dari 1 miliar dosis telah diterima masyarakat dunia dan saat ini merupakan vaksin yang paling banyak digunakan di seluruh dunia.

Organisasi Kesehatan Dunia WHO menyatakan vaksin AstraZeneca aman dan efektif untuk melindungi orang dari risiko Covid-19 yang sangat serius, termasuk kematian, rawat inap, dan penyakit parah.

Saat ini Vaksin Covid-19 AstraZeneca sudah memperoleh Emergency Use Listing (EUL) dari WHO juga mendapatkan izin penggunaan darurat (EUA) dari otoritas kesehatan di 70 negara di dunia, termasuk Indonesia.

Vaksin AstraZeneca yang diproduksi di Inggris, Italia, Korea Selatan dan India ini, merupakan salah satu dari 3 jenis vaksin Covid-19 yang digunakan dalam program vaksinasi nasional pemerintah Indonesia saat ini.

Laman Covid19.go.id mengajak masyarakat mensukseskan program vaksinasi Covid-19 dan tetap disiplin protokol kesehatan 3M: Memakai masker, Menjaga jarak serta hindari kerumunan, dan rutin Mencuci tangan pakai sabun di air mengalir atau menggunakan hand sanitizer.

Sumber: Covid19.go.id.

Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi