Stok Bawang Putih Menipis dan Harga Bisa Melonjak? Ini Klarifikasi Ketua Umum Perkumpulan Pelaku Usahanya

tabloidbintang.com | 28 Maret 2022 | 21:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sejumlah media online pada 27 Maret 2022 menerbitkan berita yang berjudul "Siap-Siap! Stok Bawang Putih Mulai Menipis dan Harga Bisa Melonjak".

Menyikapi pemberitaan tersebut, Antonius Reinhard  Batubara selaku Ketua Umum Perkumpulan Pelaku Usaha Bawang Putih dan Sayuran Umbi Indonesia (Pusbarindo) yang terpilih secara aklamasi pada Rapat Umum Anggota pada 22 Januari 2022, menyatakan bahwa berita tersebut bukan berasal dari organisasi yang sekarang dipimpinnya.

Pasalnya, Valentino, yang menjadi narasumber berita tersebut, sudah tidak lagi menjadi pengurus Pusbarindo. Sehingga pemberitaan tersebut, tidak mewakili dan sama sekali tidak ada kaitannya dengan Pusbarindo.

“Kepengurusan Pusbarindo dimana Sdr. Valentino menjadi Ketua II, sudah dinyatakan demisioner pada Rapat Umum Anggota Pusbarindo yang diselenggarakan pada 22 Desember 2021. Sehingga yang bersangkutan tidak berhak lagi mengatasnamakan Pusbarindo,” tegas Antonius Reinhard  Batubara.

Ditambahkannya, saat ini, yang berhak membuat pernyataan dengan mengatasnamakan Pusbarindo hanya Ketua Umum Terpilih hasil Rapat Umum Anggota Pusbarindo pada 22 Januari 2022, atau yang diberi kewenangan oleh Ketua Umum.

“Dengan demikian, Pusbarindo tidak bertanggung jawab atas segala pernyataan Sdr, Valentino yang mengatasnamakan Pusbarindo,” tandas Antonius Reinhard  Batubara.

Penulis : tabloidbintang.com
Editor : tabloidbintang.com