Kikan Namara dan Bondan Prakoso Rela Ngamen Demi Anak-anak di Palestina

Ari Kurniawan | 25 September 2014 | 20:27 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - AGRESI militer Israel menyebabkan kesengsaraan bagi warga Gaza, Palestina. Anak-anak jadi korban paling menderita.

Mereka yang berhasil selamat, harus hidup dengan penuh keterbatasan. Banyak sekolah yang hancur akibat rudal, membuat kelangsungan pendidikan mereka terancam.

Dari Indonesia, Kikan Namara dan Bondan Prakoso bakal turun tangan langsung membantu. Dua musisi ini akan melakukan pertunjukkan musik di beberapa sekolah di Tanah Air demi mensukseskan program School of Gaza yang diselenggarakan oleh Dompet Dhuafa.

"Kami akan ngamen untuk menyampaikan pesan kepedulian, kami akan menyampaikan pesan kepedulian tentang pendidikan di Palestina," kata Kikan, saat jumpa pers di Mall Kuningan City, Jakarta Selatan, Kamis (25/9).

Bondan mengatakan, dirinya dan Kikan akan melakukan pendekatan kepada generasi muda, dalam hal ini pelajar Sekolah Menengah pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA), lewat jalur musik.

"Generasi muda dapat mewujudkan kepedulianya melalui donasi. Selain itu donasi secara langsung, kami juga akan menjual merchandise," jelas mantan penyanyi cilik itu.

School for Gaza digagas untuk membantu memberikan bantuan dalam renovasi sekolah-sekolah di Gaza. Selain melakukan renovasi, Dompet Dhuafa juga memberikan perlengkapan sekolah.

(ari/gur)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor : Ari Kurniawan